Beranda Celebrity News Ardiansyah Ajak Bumil Vaksin COVID-19

Ardiansyah Ajak Bumil Vaksin COVID-19

35 views
0

Momen vaksinasi COVID-19 bumil di RS Medika Sangatta.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengajak para ibu hamil (Bumil) untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Sebab itu berguna untuk melindungi ibu dan anak yang dikandungnya dari COVID-19.

“Ayo Ibu-ibu hamil yang ada di Kutai Timur termasuk yang di kecamatan pedalaman untuk vaksinasi COVID-19,” kata Ardiansyah saat meninjau vaksinasi bumil di RS Medika Sangatta, Jum’at (10/9/2021).

Orang nomor satu di Kutim itu mengingatkan pentingnya perlindungan bumil dan bayinya dari paparan COVID-19 bertujuan untuk menjaga generasi Indonesia yang berkualitas. Karena, itu ibu hamil perlu meningkatkan pengetahun mengenai vaksinasi COVID-19. Ia menjelaskan ibu hamil diperbolehkan untuk vaksin dengan syarat minimal usia kandungan 14 minggu merujuk sesuai informasi kesehatan.

“Mudahan-mudahan ibu-ibu hamil semuanya siap untuk divaksin dan diperbolehkan secara prosedur,” harapnya.

Sementara itu, Kadinkes dr Bahrani menambahkan vaksinasi untuk bumil ini khusus pada bumil yang sudah memasuki trimester II dan III atau usia kehamilan 14 minggu ke atas. Bumil pun divaksinasi dengan vaksin sinovac.

“Vaksin untuk ibu hamil ditentukan pada tahapan screening dari dokter yang ada di loket pendaftaran, jika memang kondisinya mampu maka boleh dilanjutkan proses penyuntikan vaksin,”tutupnya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here