Beranda Pemerintahan Soal Rekrutmen Pegawai, Ardiansyah Berharap BKN Perhatikan Usulan Daerah

Soal Rekrutmen Pegawai, Ardiansyah Berharap BKN Perhatikan Usulan Daerah

49 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Plt BKPP Kutim Misliansyah saat diwawancarai awak media. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Usai membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) akhir pekan lalu, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyampaikan beberapa harapan yang ditujukan pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kebutuhan pegawai disetiap daerah di Indonesia tentunya berbeda. Dengan fakta tersebut, Ardiansyah berharap ke depan, BKN dapat lebih memperhatikan aspirasi setiap daerah. Khususnya saat pengajuan penambahan pegawai melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) masing-masing. 

“Ada beberapa kebutuhan kita (pegawai) yang tidak bisa dibuka (disetujui) oleh Pusat,” katanya usai┬ámembuka Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi CPNS dan P3K non guru di gedung BKPP Kutim, Sabtu (25/9/2021).

Sebagai contoh formasi yang sangat di butuhkan Pemkab Kutim saat ini adalah Tenaga Penyuluh Perikanan (TPP) di bidang kelautan. Menurut dia, formasi tersebut saat ini sangat di butuhkan oleh Pemkab Kutim, namun nyatanya tidak ada dalam alokasi formasi. Oleh sebab itu, Ardiansyah menyebut usulan dari pemerintah daerah menjadi penting. Sebab, penerimaan pegawai dikemudian hari adalah benar-benar formasi yang akan mengisi lini-lini kosong pelayanan. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here