Beranda Entertainment Selamat Ultah Ke-56 Bank Kaltimtara ! – Ardiansyah Berharap, Perbankan Terus Bantu...

Selamat Ultah Ke-56 Bank Kaltimtara ! – Ardiansyah Berharap, Perbankan Terus Bantu UMKM

62 views
0

Momen perayaan ulang tahun (Ultah) Bank Kaltimtara dilaksanakan sederhana.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Tepat Kamis (14/10/2021) ini, Bank Kaltimtara genap berusia 56 tahun. Bank plat merah yang dulu dikenal dengan Bank Pembangunam Daerah (BPD) Kaltim inipun merayakan hari jadinya. Khusus di Sangatta, perayaan ulang tahun (Ultah) Bank Kaltimtara dilaksanakan sederhana. Jajaran petinggi dari kantor cabang mengundang beberapa pejabat penting lingkup Pemkab Kutim dan lainnya. Seperti Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang. Ucara berlangsung di Ruang Banking Hall, Bank Kaltimtara Cabang Sangatta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat dan berharap bisa Bank Kaltimtara terus maju. Mendukung pembangunan di Kutim mencakup segala bidang. Terutama membantu Pemkab memulihkan perekonomian daerah yang sedang lesu karena pandemi virus Corona. Terutama mendukung pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kutim. 

“Saya berharap di momen ulang tahun ini, Bank Kaltimtara mampu memonitor, mempelajari dan siap memberikan bantuan kemudahan (terkait pembiayaan) kepada mereka (pelaku UMKM),” pintanya.

Dukungan dari sektor perbankan tentunya sangat dibutuhkan. Sejalan dengan misi Pemkab dalam memulihkan perekonomian masyarakat Kutim dimasa pandemi COVID-19. Dengan kata lain, semua komponen pendukung pembangunan termasuk Bank Kaltimtara diharapkan ikut  ambil bagian.

Sementara itu, Kepala Bank Kaltimtara Cabang Sangatta Arie Herlambang menerangkan, sampai dengan tahun 2021, pihaknya sudah menyalurkan pembiayaan dengan total kurang lebih senilai Rp 600 miliar. Bahkan untuk UMKM yang sudah merambah komoditi ekspor, pihaknya juga akan melakukan pendekatan dari segi pembiayaan.

Selanjutnya terkait pemulihan ekonomi saat ini, Bank Kaltimtara Cabang Sangatta sedang mendesain agenda khusus. Yaitu mengkaji rencana untuk kembali menyelenggarakan kegiatan wisata belanja yang sempat vakum beberapa waktu akibat pandemi COVID-19. Sehingga geliat ekonomi di daerah kembali bergairah.

“Untuk target sementara, lapangan STQ (Taman Bersemi Sangatta Utara) dan (kawasan kuliner) Folder Ilham Maulana yang akan menjadi pusat acara. Tapi masih kita atur konsepnya,” tutup Arie.

Selama puluhan, Bank Kaltimtara telah menjelma sebagai mitra yang erat Pemkab Kutim dalam menyukseskan pembangunan daerah. Selain itu juga mendukung tumbuhnya UMKM serta pengembangan jenis usaha lain. Sesuai visinya yaitu “Menjadi The True Regional Champion yang Kuat, Kompetitif dan Kontributif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dan berkelanjutan”. Dengan mengusung misi mengembangkan bisnis dan layanan perbankan yang berorientasi solusi dan berbasis teknologi. Menjadi pendukung utama program pembangunan ekonomi dan menopang pemberdayaan perekonomian rakyat. Membudayakan filosofi kerja yang berorientasi pada prestasi, menjaga dan meningkatkan reputasi Bank. Memperkuat ketahanan kelembagaan melalui pelaksanaan kepatuhan dan manajemen risiko yang berkualitas, mendorong penerapan prinsip keuangan berkelanjutan dalam aktivitas dan bisnis Bank. Serta meningkatkan kepedulian sosial bagi komunitas dan lingkungan sekitar. Dengan tagline “Memajukan Kalimantan Membangun Indonesia”. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here