Beranda Celebrity News Dari Dispora Melenggang ke Gedung Putih Basuki Isnawan Jabat Kabag Prokompi

Dari Dispora Melenggang ke Gedung Putih Basuki Isnawan Jabat Kabag Prokompi

264 views
0

Kabag Prokompi Basuki Isnawan. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA- Satu diantara ratusan pejabat yang dilantik di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Senin (25/10/2021) adalah Basuni Isnawan. Mantan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kutim yang resmi menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim.

Pria berpostur tinggi ini menggantikan posisi Imam Sujono Lutfi yang mengemban amanah jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (PPA) Kutim. Alumni Pengurus DPD KNPI Kutim tersebut dilantik oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor 821.2/592/BKPP-MUT/X/2021 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kutim.

Ditemui Pro Kutim usai pelantikan, Basuki mengaku akan langsung beradaptasi dengan jabatan baru. Dia menyebut akan memposisikan fungsi Prokompi sebagai salah satu penyokong unsur pimpinan di Setkab. Prokompi tetap berfokus pada penyediaan layanan keprotokolan dan kehumasan serta jembatan komunikasi kepada maupun dari pimpinan.

“Prokompi bisa dikatakan memang tidak terlalu jauh berbeda saat masih dengan sebutan Humas dan Protokol. Tugas berat, strategis dan menantang,” jelasnya.

Dengan kata lain, menjadi mata dan telinganya pimpinan terkait fungsi sebagai juru bicara kepala daerah. Selanjutnya, ia juga akan menjalin hubungan dan bersinergi dengan berbagai pihak. Demi meningkatkan pelaksanaan fungsi juru bicara pimpinan daerah serta memberi masukan kepada pimpinan tentang penyampaian informasi tertentu.

“Ini menjadi strategi ke depan, terkait bagaimana Prokompi berjalan sesuai marwahnya. Tentunya saya juga akan merangkul teman-teman wartawan baik media online, cetak dan elektronik bersama-sama memberikan informasi yang sesuai fakta dan ter-update untuk kemajuan Kutim tentunya,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here