Beranda Entertainment Akuntansi Award Harus Jadi Motivasi Kinerja OPD Kutim

Akuntansi Award Harus Jadi Motivasi Kinerja OPD Kutim

95 views
0

Bupati Ardiansyah saat sambutan di acara Akuntansi Award. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Malam Akuntansi Award menjadi puncak rangkaian kegiatan, Workshop Akuntansi Pelaporan Keuangan yang diselenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis, (12/11/2021).

Malam penganugerahan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai prestasi pengelolaan dan pelaporan keuangan terbaik ini dibuka Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, di Ballroom Hotel Senyiur, Samarinda. Nampak hadir pada malam itu Wabup Kasmidi Bulang, Ketua BPK RI perwakilan Kaltim, Sekertaris Kabupaten, perwakilan OPD, Camat serta undangan lainnya.

Saat membuka acara, Bupati mengatakan penganugerahan Akuntansi Award ini merupakan salah satu kontribusi nyata untuk memberikan motivasi kepada OPD di lingkup  Pemkab Kutim, agar terus meningkatkan mutu pelayanan. Khususnya pengelolaan dan pelaporan di bidang keuangan. 

“Sebagai salah satu daya dukung upaya menjaga motivasi, soliditas dan peran OPD dalam hal pelaporan keuangan Pemerintah Daerah. Kiranya perlu ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan Penganugerahan Akuntansi Award ditahun-tahun berikutnya,” harap Ardiansyah.

Kemudian pemberian penghargaan ini diharapkan berdampak pula terhadap kinerja OPD dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga akan semakin menumbuhkan optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Kutim. Terutama ditengah situasi pemulihan dari masa pandemi COVID-19. Selanjutnya tak lupa Ardiansyah mengucapkan selamat kepada OPD yang meraih penghargaan.

“Semoga semua usaha dan kerja keras kita bersama dapat mendorong terbentuknya tata kelola pemerintahan yang baik. Demi terwujudnya ‘Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua’,” tutupnya.

Sedangkan Kepala BPKAD Teddy Febrian menjelaskan, tujuan diadakannya Akuntansi Award ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi untuk menjalin komunikasi antar entitas akuntansi. Serta menyamakan persepsi dalam penyusunan laporan keuangan tahun ini. Tak hanya itu, even ini juga bentuk apresiasi kepada OPD yang telah menyampaikan laporan keuangan secara cepat, lengkap dan akurat.

“Sehingga memudahkan proses konsolidasi menjadi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Selain juga untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi para penyusun laporan keuangan,” ujarnya.

Penganugerahan akuntansi award ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan ketertiban penyampaian laporan keuangan. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here