Beranda Entertainment Kutim Ikuti Porprov ke VII, Arfan Sebut Pemerintah Konsisten dan Komitmen

Kutim Ikuti Porprov ke VII, Arfan Sebut Pemerintah Konsisten dan Komitmen

79 views
0

Wakil Ketua 2 DPRD Kutim Arfan. (Riki Halmas DPRD Kutim)

SANGATTA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Kaltim di Berau bakal terlaksana di bulan November 2022, berkaitan hal tersebut KONI Kutim melakukan hearing dengan DPRD Kutim membahas anggaran yang harus dipersiapkan oleh Pemkab Kutim untuk keikutsertaan para kontingen nantinya.

Usai memimpin rapat dengan KONI Kutim, Wakil Ketua 2 DPRD Kutim Arfan mengutarakan rasa prihatin yang terjadi pada KONI Kutim saat ini. Sebelumnya, ia mengatakan dari paparan KONI Kutim bahwa mereka dalam tahun 2021 tidak diberikan anggaran oleh Pemkab Kutim. Arfan menyebutkan hal itu bisa jadi dikarenakan pandemi COVID-19.

“Pemerintah pasti konsistensi dan pegang komitmen, karena untuk gengsi pemerintah di ajang olahraga daerah,” kata Arfan saat diwawancarai awak media di ruang hearing, Kantor DPRD Kutim, Senin (15/11/2021)

Ia menerangkan karena KONI Kutim bakal menjadi salah satu wakil pemerintah Kutim dalam keikutsertaan di ajang Porprov di Berau nanti. KONI pun menargetkan masuk dalam tiga besar, jikalau tidak mampu mempertahankan gelar pertamanya itu. Arfan membeberkan Pemkab Kutim memiliki hibah sebesar Rp 34 miliar, hanya saja belum diketahui diarahkan kemana saja.

“Mudah-mudahan apa yang diusulkan KONI Kutim sudah menjadi prioritas pemerintah dari Rp 13,700 Miliar,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here