Beranda Kutai Timur Besok 113 Peserta Berjuang di SKB CPNS Kutim

Besok 113 Peserta Berjuang di SKB CPNS Kutim

113 views
0

SANGATTA – Rabu, (24/11/2021) besok, sebanyak 113 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur (Kutim) formasi tahun 2021 akan kembali mengadu nasib mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim.

Dari ratusan orang tersebut nantinya hanya akan terpilih 51 peserta terbaik untuk mengisi jumlah formasi yang sama. Rencananya tes dimaksud akan dibuka secara resmi Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Kepala BKPP Kutim Misliansyah menjelaskan, SKB digelar sebagai tes lanjutan. Sebagai tindak lanjut atas surat Kepala Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin Nomor : 804/SB/K/KR.VII/XI/2021 Tanggal 4 November 2021 Perihal Penyampaian Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Tahun 2021 Tahap 1 Wilayah Kerja Kantor Regional VIII BKN.

“Kemudian Sesuai surat edaran yang diterbitkan oleh BKPP No R. 803.3./1523.tertanggal 15 November 2021 itu,” sebut Ancah, sapaan akrab Misliansyah.

Ada beberapa persyaratan wajib bagi peserta yang akan mengikuti SKB penerimaan CPNS. Selain kartu peserta ujian asli yang berwarna, peserta juga wakib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP/Surat Keterangan KTP Elektronik dari Disdukcapil) yang asli. Wajib menunjukkan surat keterangan hasil Swab Test PCR kurun waktu maksimal 3×24 jam atau Rapid Test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negative/non reaktif.

“Terakhir menyertakan Formulir Deklarasi Sehat yang telah dicetak pada portal https.sscasnbkn.go.id yang sebelumnya telah diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum ujian atau paling lambat H-1 sebelum ujian.

“Selanjutnya peserta diperiksa oleh tim kesehatan sebelum melaksanakan proses ujian, bertugas merekomendasikan peserta yang akan mengikuti seleksi. Apabila ditemukan gejala (COVID-19), maka peserta akan mengikuti seleksi pada hari berikutnya,” tutup Ancah. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here