Beranda Entertainment Turnamen Voli Se-Kutim Berlangsung Sukses – Setkab Putra dan Terang Abadi Putri...

Turnamen Voli Se-Kutim Berlangsung Sukses – Setkab Putra dan Terang Abadi Putri Jadi Jawara

67 views
0

Foto bersama tim Setkab Putra dengan Wabup Kutim Kasmidi Bulang. (Ist)

SANGATTA – Turnamen Bola Voli se Kutai Timur (Kutim) yang berlangsung selama dua pekan telah usai dan berlangsung sukses. Melahirkan tim Putra Setkab Kutim sebagai juara pertama usai menumbangkan tim Gasinex dengan skor 3-1 di GOR Kudungga Sangatta, Sabtu (19/12/2021) lalu. 

Untuk itu mereka berhak menerima medali, trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sedangkan juara dua tim Gasinex menerima trophy, medali dan juga uang pembinaan Rp 12,5 juta.

Saat penutupan, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya, masyarakat Kutim kini bisa menyaksikan pertandingan yang berkelas. Sebab, setiap tim diperbolehkan mendatangkan dua pemain luar daerah. 

“Ini final kelasnya sudah luar biasa. Sudah semi profesional. Kita bisa melihat pertandingan dari beberapa hari yang lalu sampai final malam ini,” kata orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut. 

Tak lupa, Kasmidi pun mengapresiasi manager dan klub-klub voli yang telah mengikuti turnamen. Ia mengatakan, berkat mereka semua cabang olahraga bola voli di Kutim bisa berkembang dan besar. 

“Ini bagian dari silaturahmi dan persiapan kita untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun depan,” jelasnya. 

Terakhir, ia menegaskan bahwa tahun berikutnya bakal dihelat kembali pertandingan bola voli seperti ini. Agar perkembangan bola voli di Kutim bisa terus berjalan dan menghasilkan atlet-atlet asli Kutim. 

Sekedar diketahui, pemenang juara tiga adalah CJDW mendapatkan trophy, medali dan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara empat tim Bramastha memperoleh uang pembinaan Rp 7,5 juta. 

Sementara itu, pemenang tim bola voli ketegori putri adalah tim Terang Abadi meraih juara pertama, berhak menerima trophy, medali dan uang pembinaan Rp 20 juta. Juara dua tim Setkab Kutim mendapatkan hadiah trophy, medali dan uang pembinaan Rp 12,5 juta. Selanjutnya juara tiga digondol tim Bukit Pelangi menerima hadiah trophy, medali dan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara empat tim BPUTK yang memperoleh uang pembinaan 7,5 juta. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here