Beranda Entertainment Aksi Sosial HMJ Akuntansi STIE Nusantara Sangatta di Bengalon – Salurkan 170...

Aksi Sosial HMJ Akuntansi STIE Nusantara Sangatta di Bengalon – Salurkan 170 Makanan, Vitamin dan Masker Untuk Korban Banjir

99 views
0

Momen kegiatan penyaluran bantuan kepada warga sepaso. (Ist)

BENGALON – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara Sangatta atau STIE Nusantara Sangatta, salurkan ratusan nasi kotak dan vitamin untuk korban banjir di Bengalon. Hal ini dilakukan para mahasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama. Kegiatan penyaluran bantuan dilakukan pada Minggu (19/12/2021) pagi, di Desa Sepaso yang telah dilanda banjir selama 14 hari. Adapun bantuan yang diserahkan yaitu 170 nasi kotak ditambah vitamin dan masker bagi warga desa setempat. 

Ketua HMJ Akuntansi, STIE Nusantara Sangatta Abdillah Raufan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Salah satunya dengan penggalangan dana dan pembagian sembako kepada warga terdampak banjir di Bengalon. 

“Walaupun dalam hal ini bantuan yang diberikan kepada masyarakat tidak terlalu besar, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban para warga terdampak (banjir),” ujar Abdillah. 

Ia menerangkan bantuan tersebut merupakan donasi dari para mahasiswa jurusan Akuntansi. Kemudian terkumpul dana sebanyak Rp 3,3 juta dan diserahkan kepada warga. Menjadi makanan berupa nasi kotak, vitamin dan masker. 

Yanto, seorang warga yang menerima bantuan, mengapresiasi para mahasiswa yang melakukan kegiatan positif tersebut. Dia mengaku bantuan yang diberikan sangat bermanfaat di saat musibah yang telah melanda Bengalon selama beberapa waktu. (hms7/hms3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here