Beranda Pemerintahan Mini Expo Teluk Pandan Diapresiasi Bupati Kutim – Sarana Promosi dan Tingkatkan...

Mini Expo Teluk Pandan Diapresiasi Bupati Kutim – Sarana Promosi dan Tingkatkan Perputaran Ekonomi

54 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat sambutan. (Wahyu Pro Kutim)

TELUK PANDAN- Sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan mengenalkan produk ke masyarakat luas, Pemerintah Kecamatan Teluk Pandan bersama Genpro, menggelar Mini Expo Genpro For UMKM Teluk Pandan. Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman, Jumat (28/1/2022). Expo dipusatkan di area gedung BPU, Kantor Camat Teluk Pandan.

Ardiansyah yang datang didampingi Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah, pada kesempatan itu mengapresiasi pihak penyelenggara mini expo. Karena berani memberikan kesempatan kepada UMKM Teluk Pandan untuk terus tumbuh dan berkarya. 

“Expo ini adalah salah satu usaha dan ikhtiar, sarana usaha mengenalkan produk para pelaku UMKM,” kata Ardiansyah.

Namun, sambungnya, hal yang lebih utama adalah memotivasi para pelaku UMKM untuk terus berjuang dan berkarya. Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga berharap dengan adanya mini expo, dapat kembali memberikan kesempatan kepada penggiat UMKM yang ada di Teluk Pandan. Guna meningkatkan perputaran perekonomian di kecamatan. 

Aara pembukaan itu nampak dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kutim Masdari Kidang, Danramil Teluk Pandan Kapten CBA Eko Heru Santoso, Sescam Teluk Pandan Muhammad Junai, perwakilan PT Indominco Mandiri dan undangan lainnya. 

Sementara itu, Camat Teluk Pandan Amir menyampaikan, saat ini banyak sekali para pelaku UMKM di Teluk Pandan yang hasil karyanya diakui sangat baik. Namun ada satu kendala yang selalu mengganggu motivasi mereka untuk berkarya. Kendala apakah itu? Ternyata persoalan pemasaran hasil karya UMKM dari Teluk Pandan. 

“Mudah-mudahan setelah digelarnya expo ini dan dukungan langsung oleh Bupati bisa sesuai dengan harapan para pelaku UMKM di Teluk Pandan,” harapnya. 

Mini Expo Genpro For UMKM di Teluk Pandan ini diikuti puluhan peserta. Berlangsung sejak Jumat sampai Minggu, 22-30 Januari 2022. Warga bisa berkunjung ke expo sejak Pukul 09.00 WITA sampai Pukul 21.00 WITA.(kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here