Suasana audiensi Bupati dengan pengurus Masjid Al Ikhlas Lembah Hijau. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Mengawali hari kerja pascacuti bersama Tahun Baru Imlek, Rabu (2/1/2022), Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman menerima audiensi pengurus Masjid Al Ikhlas Lembah Hijau. Audiensi itu berlangsung hangat di ruang kerja Bupati, Setkab Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pada kesempatan itu, menyambut baik kedatangan mereka. Terkait apa yang mereka usulkan untuk kebutuhan masjid. Bupati mengatakan siap memfasilitasi pengajuan usulan dimaksud. Ardiansyah mengaku sangat mendukung apa yang telah diupayakan pengurus dalam memakmurkan masjid. Menyelenggarakan pengajian maupun sholat berjemaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan warga.

“Pembangunan serta lainnya yang berdampak pada kebaikan Masjid harus diutamakan,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al Ikhlas Lembah Hijau H Hamka mengutarakan, di wilayah masjid mereka sudah ada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). TPA ini sudah berjalan, namun belum memiliki tempat belajar representatif. Menurutnya, dulu pihaknya pernah mengusulkan beberapa kebutuhan masjid dan TPA pada era Bupati sebelumnya.

“Hari ini kami menindak lanjuti kembali. Allhamdulilah respon bapak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) positif. Meminta kami untuk membuat ulang proposal itu,” jelas Hamka dampingi Sekretarisnya Agung dan pengurus lainnya.

Selanjutnya, mengenai mobil ambulans, selama 8 tahun lalu pengurus sudah menggunakan dengan status pinjam pakai. Kali ini, saat kesempatan audiensi dengan bupati, ia meminta agar mobil ambulans tersebut dihibahkan untuk fasilitas masjid.

“TPA dan mobil ambulans ini sangat penting untuk kebutuhan di masjid. Mudah-mudahan pemerintah bisa membantu kebutuhan warga di Lembah Hijau Swarga Bara,” harapnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here