Wabup Kasmidi Bulang memberikan Pidato dalam acara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta dan anggota Korps Alumni HMI (KAHMI). Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang berpesan kepada para pemuda di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta dan anggota Korps Alumni HMI (KAHMI), agar jangan terlalu menghiraukan para seniornya di jajaran eksekutif maupun legislatif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Sebab apabila selalu merasa segan dengan senior di organisasi, pemerintahan, DPRD, desa maupun perusahaan, tentunya akan melemahkan semangat dalam memberikan kontribusi dalam pemikiran.

“Harus tetap bisa menyuarakan (aspirasi masyarakat). Ketika itu wajib memang untuk disuarakan adik-adik,” tegas Ketua Umum MD KAHMI Kutim Kasmidi Bulang di kegiatan Dies Natalis ke 75 HMI di area Folder Sangatta, Sabtu (5/2/2022). 

Kasmidi menambahkan, HMI hadir sejak 75 tahun yang lalu dan telah banyak memberikan kontribusi pada negara, sampai ke daerah-daerah. Terutama kontribusi pada pembangunan serta nilai-nilai postif lainnya. Maka dari itu, sudah tentu ia mendukung penuh para pemuda HMI yang bisa memberikan kritik membangun. Sebab hal tersebut merupakan bagian pembenahan melalui penyampaian aspirasi. Apalagi mata rantai roda pemerintah tidah boleh putus. 

“HMI itu bukan hanya bisa menyuarakan, tetapi juga bisa memberikan kontribusi sosial di masyarakat,” jelas orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut.

Sebelumnya, memeriahkan hari jadi organisasi “hijau hitam” ini, panitia menggelar senam kesegaran jasmani dan dilanjutkan jalan sehat. Mengitari Folder Sangatta sekaligus melakukan aksi memungut sampah untuk kebersihan lingkungan. Nampak hadir Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman yang juga alumni HMI, perwakilan Dandim 0909 Kutim, perwakilan Danlanal Sangatta, para mahasiswa-mahasiswi, masyarakat sekitar serta undangan lainnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here