Suasana jalannya Konfercab PA GMNI Kutim. Dalam kegiatan ini menghasilkan ketua baru terpilih yakni Puji Kinasih. Foto: istimewa

SANGATTA – Mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Kepala Badan Kesbangpol Kutim Muhammad Basuni meminta DPC Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kutim sebagai organisasi yang eksis memberikan dorongan positif bagi berjalannya pemerintahan saat ini.

“Karena pemerintah membutuhkan banyak masukan positif dari berbagai kalangan. Hal ini menjadi salah satu tolak ukur agar jalannya roda pembangunan di Kutim bisa berjalan maksimal lewat ide-ide segar serta solusi dengan cara elegan untuk setiap masalah yang ada di Kutim,” ucapnya saat membuka Konfercab PA GMNI Kutim I di Hotel Kristal.

Basuni juga mengucapkan selamat atas terpilinya Puji Kinasih menjadi perempuan pertama alumni GMNI Kutim yang terpilih melalui voting sebagai Ketua DPC PA GMNI Kutim masa bakti 2021-2026.

“Tentunya dengan ketua yang baru bisa membawa GMNI semakin berperan aktif dalam menyikapi setiap isu yang ada, khususnya isu yang menyangkut kepentingan rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pidato pengukuhannya sebagai Ketua DPC PA GMNI Kutim, Puji Kinasih mengatakan bahwa sebagai seorang alumni GMNI, dirinya merasa terhormat bisa terpilih.

“Ini adalah kemajuan bagi kader GMNI, terkhusus sarinah (sebutan kader GMNI perempuan) yang ada. Tentu saya bangga, ini akan menjadi awal yang baik bagi semangat perempuan ke depan, terutama dalam tubuh GMNI itu sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menegaskan akan melakukan konsolidasi bersama kader GMNI Kuitm untuk lebih solid dalam membangun organisasi ini.

“Ke depannya PA GMNI akan terus membangun sinergitas terhadap pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Kemudian, mendukung percepatan vaksinasi terutama bagi lansia dan anak-anak, menjadi mitra pembangunan yang kritis bagi pemerintah dan tidak lupa, kader GMNI Kutim dapat menjadi mitra strategis pembangunan serta meningkatkan soliditas GMNI Kutim,” tegasnya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here