Beranda Pemerintahan Legislator Senayan Irwan Salurkan Bus Sekolah Untuk Stiper Kutim – Permudah Mobilitas...

Legislator Senayan Irwan Salurkan Bus Sekolah Untuk Stiper Kutim – Permudah Mobilitas Mahasiswa dan Kampus

109 views
0

Momen Anggota DPR RI Irwan saat menyerahkan simbolis kunci Bus Sekolah kepada Ketua Stiper Kutim Prof Juraemi (foto ist)

BALIKPAPAN- Kepedulian dan perhatian legislator Senayan asal Kutai Timur (Kutim) yakni Anggota DPR RI H Irwan untuk wilayah 

Kalimantan Timur (Kaltim), ternyata tak sebatas hanya pada peningkatan infrastruktur. Namun melalui Komisi V DPR RI, Irwan yang merupakan putra Sangkulirang juga perhatian terhadap dunia pendidikan.

Kali ini Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutim yang mendapat distribusi bantuan jenis Bus sekolah. Bantuan dimaksud diserahkan simbolis Irwan dan diterima Ketua Stiper Kutim Dr Juraemi, di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVII Kaltimtara, Balikpapan, Senin(7/3/2022).

“Bantuan (bus sekolah) ini, merupakan salah satu wujud kepedulian kami selaku wakil rakyat kepada dunia pendidikan. Khususnya di Kutim. Bantuan ini bukan yang pertama kali,” ucap Irwan.

Menurut Irwan, pembangunan pendidikan adalah investasi utama suatu bangsa yang seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih. Tak hanya dari pemerintah tetapi juga stakeholder lainnya. Dengan bantuan bus sekolah yang bersumber dari APBN tersebut, Irwan yang karib disapa Irwan Fecho tersebut berharap bisa membantu mobilitas kegiatan yang dilakukan Stiper Kutim dalam berbagai kegiatan pendidikan. Khususnya para mahasiswa “kampus biru” tersebut.

“Saya harap, ke depan Stiper mampu mencetak kader ilmu pertanian yang mumpuni dan bisa berdaya saing. Serta mampu membawa Kutim khususnya dan Kaltim mewujudkan mandiri pangan,” ujar senator Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu Ketua Stiper Kutim Prof Juraemi mengapresiasi perhatian yang diberikan  Anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua DPP Demokrat Kaltim itu. Khususnya terhadap dunia Pendidikan. Bantuan bus tersebut tentunya dapat digunakan sebagai fasilitas kampus. Menunjang setiap kegiatan pendidikan maupun lainnya.

Kepala BPTD XVII Kemenhub Avi Mukti Amin, mengatakan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui BPTD XVII wilayah Kaltimtara mempunyai program transportasi publik. Sebagai upaya pengurangan penggunaan transportasi pribadi. Sehingga diharapkan mampu menciptakan moda transportasi yang berkesinambungan dengan mengutamakan keselamatan.

“Kami (BPTD) akan terus memfasilitasi serta menjembatani setiap aspirasi masyarakat. khususnya warga Kaltim, contohnya seperti (bantuan) bus sekolah ini,” jelasnya (*/kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here