Beranda Pemerintahan UMKM Kutim Dilirik Kemenkop, Ardiansyah Dorong Kecamatan Genjot Daya Saing Ekonomi

UMKM Kutim Dilirik Kemenkop, Ardiansyah Dorong Kecamatan Genjot Daya Saing Ekonomi

29 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam arahan di Musrenbangcam Ranpul dan Bengalon.Foto: Irfan Pro Kutim

RANTAU PULUNG – Di Musrenbangcam Rantau Pulung (Ranpul) dan Bengalon, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mendorong seluruh kecamatan menggeliatkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Sebagai salah satu item poin visi misi Menata Kutim Sejahtera untuk semua yakni dalam memberikan daya saing ekonomi diperlukan kontribusi setiap kecamatan bisa mewujudkan sentra perekonomian yang bergeliat,” ulasnya disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah, Ketua DPRD Kutim Joni, Kepala Bappeda Kutim Suprihanto, Camat Ranpul Mulyono, Camat Bengalon Suharman dan sejumlah Kepala OPD yang hadir di Gedung BPU Ranpul, Selasa (8/3/2022).

Ardiansyah menegaskan hal ini sudah dibuktikan dengan keberhasilan salah satu UMKM yang dikelola oleh Koperasi Taruna Bina Mandiri (KBM) dari Kecamatan Kaubun yang diketuai Priyanto dilirik oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI bisa memamerkan produk andalan Amplang Kaubun di perhelatan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini sebuah catatan keberhasilan UMKM kita bisa tampil di ajang sekelas MotoGP berlevel internasional. Untuk itu, saya harap di UMKM di Ranpul maupun Bengalon bisa mengikuti jejak Kaubun,” ulasnya.(Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here