Beranda Entertainment Ini Pesan Kasmidi Usai Kukuhkan FPK Kutim

Ini Pesan Kasmidi Usai Kukuhkan FPK Kutim

100 views
0

Momen pengukuhan FPK Kutim oleh Wabup Kasmidi Bulang. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kutim Edy Heriadi dan jajaranya masa bakti 2021-2024 dikukuhkan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kamis (31/3/2022) pagi. Pengukuhan itu berlangsung diruang Meranti, Kantor Bupati Kutim. 

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang berharap dalam FPK ini tercipta keharmonisan, saling menghormati antar sesama masyarakat dari berbagai ras, suku,  budaya dan etnis. Pasalnya pembauran  kebangsaan bagian yang sangat penting sebagai kerukunan nasional dalam upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Tugasnya adalah menghimpun etnis budaya yang ada di Kutim dan bisa sebagai tempat berkumpulnya para etnis tersebut. Jadi yang paling penting bisa menjaga keutuhan negara kita,” pesan Kasmidi dihadapan Kaban Kesbangpol M Basuni, Ketua FPK Edy Heriadi, beberapa Kepala OPD, perwakilan Paguyuban, perwakilan FKPD dan undangan lainnya. 

Ia menerangkan FPK merupakan organisasi yang dibentuk pemerintah, agar bisa merangkul semua masyarakat yang meliputi ASN, TNI-Polri dan sebagainya. Ia berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, bisa bekerja secara maksimal dan menjalankan program-programnya dengan sebaik mungkin  sesuai dengan peraturan dan amanat. 

“FPK ini membantu pemerintah dalam menjalankan kedamaian, keutuhan, roda pemerintah dan apabila ada perselisihan antar suku FPK yang berperan,” tutup Kasmidi. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here