Beranda Pemerintahan Kinerja BPR Kutim Diapresiasi Wabup, Program Sentuh Masyarakat

Kinerja BPR Kutim Diapresiasi Wabup, Program Sentuh Masyarakat

84 views
0

Wabup mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Kutim 2022, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (31/3/2022). (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi kinerja manajemen BPR Kutim karena produktifitasnya terus meningkat. Mengingat pada 2020 mengalami penurunan kinerja yang signifikan. Hal itu disampaikan orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut saat ditemui tim pro Kutim usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Kutim 2022, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (31/3/2022). 

“Allhamdulilah RUPS buku tahun 2021 sudah selesai dan banyak yang sudah kita putuskan bersama pemegang saham. Yang pasti kita ingin kinerja BPR Kutim harus lebih baik lagi,” ucap Kasmidi. 

Kasmidi mengutarakan segala laporan hasil capaian telah dipaparkan oleh pihak BPR Kutim. Hasilnya ada yang menggembirakan dan ada yang cukup memuaskan. Bahkan deviden yang dibagikan untuk pemegang saham bisa disyukuri walaupun belum sesuai dengan target. 

“Ini prestasi yang harus di support (dukung) kepada para pengurus dan para direksi.  Terpenting lagi BPR Kutim telah memiliki direktur dan komisaris yang sempat kosong beberapa waktu lalu,” ungkapnya didampingi Dirut BPR Kutim Saptoro, Direktur Bisnis dan Syariah BPD Kaltimtara Hairuzzaman dan para pemegang saham. 

Kasmidi berharap dengan telah lengkapnya manajemen BPR, ke depan bisa memicu kegiatan atau program-program menjadi lebih baik. Dia menerangkan orientasi Pemkab mendirikan BPR tak lain agar menjadi Bank yang lebih dekat dengan masyarakat Kutim. Dengan alasan tersebut, BPR Kutim harus memiliki program-program yang lebih menyentuh masyarakat. Diantaranya mempermudah pengajuan kredit, menekan suku bunga agar lebih ringan.

“Tenor (lamanya durasi angsuran yang disepakati dari pinjaman atau kredit yang diajukan) pinjaman lebih diperpanjang untuk ASN dan pegawai kita. Begitu juga untuk masyarakat ekonomi ke bawah di pasca COVID-19 ini,” tutupnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here