Beranda Celebrity News Danlanal Sangatta Berganti, Pemkab Kutim Tetap Bersinergi

Danlanal Sangatta Berganti, Pemkab Kutim Tetap Bersinergi

176 views
0

Momen upacara sertijab Danlanal Sangatta.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta dari Letkol Laut (P) I Komang Nur Hadi kepada Letkol Laut (P) Shodikin di lapangan Kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Setkab Kutim) di Bukit Pelangi, turut disaksikan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kamis (21/4/2022). 

Upacara yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi ini juga dihadiri Ketua DPRD Joni, Pj Seskab Yuriansyah, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Kutim Letkol CZi Heru Aprianto, Kajari Kutim Henri WP, pejabat esselon 2 dan 3, stakeholder dan undangan lainnya. Sedangkan dibarisan peserta upacara, ada personel TNI AD, TNI AL, Polri, Satpol PP, BPBD, Beacukai, Syahbandar, Basarnas dan pelajar. 

Ditemui usai kegiatan, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengaku bahagia, karena selama ini kelautan dan kemaritiman Kutim selalu dijaga ketat oleh TNI AL. Ia mengapresiasi jasa yang telah diberikan oleh I Komang Nur Hadi selama satu tahun lebih menjabat sebagai Danlanal Sangatta. Dia juga mengucapkan selamat datang untuk Letkol Laut (P) Shodikin sebagai Danlanal Sangatta yang baru. 

“Diketahui posisi kita (Kutim) ini persis ALKI 2 selat Makassar, maka dari itu kita perlu terus bersinergi dengan TNI AL agar perairan Kutim dapat terjaga dan tetap aman,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim. 

Sebelumnya, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi mengungkapkan sertijab ini merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan. Hal ini juga sebagai pengembangan organisasi. 

“Dengan adanya pergantian jabatan ini, pejabat yang baru lebih memiliki inovasi membangun serta menjaga keamanan. Khususnya laut di wilayah Sangatta, Kutai Timur,” harapnya. 

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin sebelumnya menjabat Komandan KRI Makassar Satfib Koarmada II dan sekarang diberi amanah menggantikan Letkol Laut (P) I Komang Nur Hadi yang dimutasi menjadi Komandan Sefung Pusdiklapa Kodiklatal di Surabaya, Jawa Timur. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here