Beranda Pemerintahan Serahkan SK Pensiun Untuk 85 Pegawai, Bupati Ingatkan Pengabdian ke Masyarakat Terus...

Serahkan SK Pensiun Untuk 85 Pegawai, Bupati Ingatkan Pengabdian ke Masyarakat Terus Berlanjut

161 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat mengawali sambutan dalam acara Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Produk Mandiri Taspen serta Penyerahan SK Pensiun Bagi Purna Tugas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kutim, di Ruang Akasia, GSG Bukit Pelangi. Foto: Wahyu Yuli Artanto

SANGATTA – Sebagai abdi negara dan masyarakat yang selama ini dijalankan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pastinya tidak pernah akan berakhir. Walaupun telah memasuki masa pensiun sebagai aparatur pemerintah. Sebab apabila bekerja dengan hati, pasti terpatri dalam jiwanya nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat mengawali sambutan dalam acara Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Produk Mandiri Taspen serta Penyerahan SK Pensiun Bagi Purna Tugas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kutim, di Ruang Akasia, GSG Bukit Pelangi, Kamis (21/4/2022).

“Karena pada prinsipnya pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat tersebut, tidak hanya sewaktu kita menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja. Namun diwujudkan oleh setiap warga negara yang selalu setia kepada bangsa dan negara,” ujar Ardiansyah. 

Kemudian menyangkut Taspen, dalam Acara yang juga dihadiri oleh Wabup H Kasmidi Bulang itu, Ardiansyah menyebut sekarang banyak kemudahan yang sudah di gulirkan oleh pemerintah maupun lembaga tertentu. Kini sudah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, tak terkecuali para ASN yang sudah memasuki masa purna tugas.

“Sekarang cukup di Sangatta, karena segala fasilitas (perbankan) untuk mengurus segala keperluan para ASN kita (Pemkab Kutim), yang sudah atau akan memasuki masa pensiun sudah ada,” sebutnya dihadapan Pj Sekertaris Kabupaten Yuriansyah, Plt Asisten III Rizali Hadi, Kepala BKPP Kutim Misliansyah, Kepala Taspen Samarinda Tuntas Pramono serta undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga, Ardiansyah tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan ASN selama ini. Terutama selama menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan dilingkungan Pemkab Kutim.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya mengucapkan selamat memasuki masa Purna Tugas. Kiranya bapak-ibu yang sudah dan akan segera memasuki masa pensiun dapat menikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita bersama keluarga tercinta,” harapnya.

Sebelumnya Kepala BKPP Kutim Misliansyah menyampaikan, adapun jumlah pegawai ASN di Lingkup Pemkab Kutim yang akan memasuki masa pensiun pada 2022 ini sebanyak 85 orang. Terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  sebanyak 6 orang, Jabatan Administrator 36 orang, Jabatan Pengawas 6 orang dan Jabatan Fungsional Umum  berjumlah 28 Orang.

‘Serta Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 10 orang,” ucapnya.

Misliansyah memperkirakan ASN dilingkup Pemkab Kutim yang akan memasuki masa pensiun sampai dengan 2024 mencapai 442 orang. Masing-masing di 2022 sebanyak 85 orang, pada 2023 berjumlah 102 orang dan di 2024 sebanyak 90 orang. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here