Beranda Pemerintahan Ini Lokasi Gerai Vaksinasi COVID-19 di Kutim Dukung Mudik Lebaran

Ini Lokasi Gerai Vaksinasi COVID-19 di Kutim Dukung Mudik Lebaran

45 views
0

Gerai vaksinasi COVID-19 akan tersedia di Pos Pengamanan mudik lebaran di wilayah Kabupaten Kutai Timur. (Ist)

SANGATTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 ini, pemerintah membolehkan warga untuk melaksanakan mudik lebaran. Namun mengimbau para pemudik agar lebih dulu mendapat vaksinasi COVID-19 lengkap, tahap 1, 2 dan 3 atau booster. Tujuannya untuk membentuk herd immunity sekaligus mencegah pandemi COVID-19 terus berlangsung.

Berkaitan upaya dimaksud, demi memperlancar pelayanan kepada para pemudik, Pemkab Kutim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) membuka tiga gerai vaksinasi di sepanjang jalur mudik. Gerai suntik vaksin COVID-19 ditempatkan di posko-posko gabungan Polres Kutim.

“Kita mendirikan gerai vaksin (COVID19), agar pemudik yang belum atau ingin vaksin bisa melakukannya di gerai yang sudah tersedia,” jelas Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani, Jumat (29/4/2022).

Bahrani menerangkan tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Maka agar penularan virus Corona tak bertambah, sebagai upaya pencegahan masyarakat diimbau untuk selalu disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kemudian melengkapi tahapan vaksinasi COVID-19. Kali ini sejalan dengan momen mudik lebaran, pelaksanaan vaksinasi dilakukan bersamaan dengan kegiatan pengamanan. Yaitu melekat dibeberapa pos pengamanan lebaran.

“(Gerai vaksinasi COVID-19) ada di Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu. Untuk Pos Terpadu ada di Simpang Tiga Jalan Pendidikan (Jalan Abdul Wahab Syahranie Sangatta Utara). Sedangkan untuk pos pelayanan ada di Kenyamukan dan Kongbeng. Berikutnya untuk PosPam ada di Terminal Sangatta Selatan,” jelasnya. (*/kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here