Beranda Entertainment Persiapan Turnamen Mancing Nasional Harus Matang – Bakal Digelar Oktober 2022, Sambut...

Persiapan Turnamen Mancing Nasional Harus Matang – Bakal Digelar Oktober 2022, Sambut Sail Sangkulirang

62 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat Audiensi Sangatta Fishing Club di ruang kerja Bupati, Kantor Bupati Kutai Timur. Foto: Wahyu Yuli Artanto

SANGATTA- Oktober 2022 mendatang, rencananya di Kutai Timur (Kutim) akan digelar Turnamen Mancing Tingkat Nasional. Rencana ini telah dipaparkan oleh Sangatta Fishing Club kepada Bupati Kutim di Sekretariat Kabupaten, Selasa (10/5/2022).

Setelah menyimak penjelasan terkait rencana dimaksud, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyarankan agar pihak panitia mematangkan persiapan kegiatan tersebut. Tak hanya sarana dan prasarana, namun juga fasilitas penunjang lainnya,

“Karena ini (kegiatan) skala nasional, saya minta harus benar-benar dipersiapkan secara baik. Termasuk dari segi pembiayaan,” saran Ardiansyah.

Selanjutnya agar pelaksanaan turnamen memancing ini bisa lebih sukses, Ardiansyah menyarankan agar stakeholder turut dilibatkan. Untuk kebutuhan keamanan, keselamatan hingga prakiraan cuaca pada saat pelaksanaan even yang rencananya akan digelar bertepatan dengan bulan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kutim ke 23 tersebut.

“(Penting dipersiapkan) Termasuk adanya asuransi kepada semua peserta mancing,” kata Ardiansyah mengingatkan.

Turnamen memancing yang direncanakan bakal menjadi agenda tahunan ini, menjadi satu upaya promosi kekayaan sumber daya alam laut pada skala yang lebih luas. Khususnya kekayaan maritim, keindahan wisata bahari hingga sumber daya hasil laut. Selain itu juga sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut yang tak kalah dengan daerah lain.

“Sekaligus ajang promosi untuk menyambut Sail Sangkulirang di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Diwawancara usai bersua dengan Bupati, Ketua Panitia Kegiatan Wirawan mengatakan, turnamen skala nasional yang akan dipusatkan di dermaga Kenyamukan, Sangatta Utara tersebut, menargetkan jumlah peserta sebanyak 50 tim. Dengan rincian 35 tim lokal dan 15 tim dari luar Kaltim. Masing-masing 1 tim berjumlah 5 orang.

“Untuk penilaian ada dua kategori. Yaitu ikan terberat dan spesies (jenis) ikan,” ucapnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here