Beranda Kutai Timur Pimpin Apel Pagi, Kasatpol PP Kutim Ingatkan Soal Disiplin Pegawai – TPP...

Pimpin Apel Pagi, Kasatpol PP Kutim Ingatkan Soal Disiplin Pegawai – TPP ASN Bisa Dipotong, SK Perpanjangan TK2D Dipertimbangkan

200 views
0

Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah saat pimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Kutai Timur. Foto: ist

SANGATTA- Rabu (12/5/2022), apel pagi rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D) lingkup Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Setkab Kutim) diikuti ratusan pegawai, sejak pukul 08.00 WITA. Berbeda dari biasanya, apel ini dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Didi Herdiansyah. Dihadiri para Kepala Bagian dan pejabat fungsional Setkab.

Saat memberi arahan, Kasatpol PP Didi Herdiansyah mengatakan, kegiatan apel pagi dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Kamis. Kepada seluruh pegawai Didi yang mantan Kasubbag Protokol tersebut menjelaskan singkat terkait tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah.

Didi mengatakan, saat hari pertama masuk kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, dilakukan inspeksi mendadak (sidak) keharidan pegawai oleh Bupati, Wakil Bupati, Pj Seskab serta dirinya yang terbagi dalam empat tim sidak. Dia menyebut ada perbedaan sidak terdahulu dengan yang dilakukan kali ini.

“Kalau sidak yang lalu mungkin formalitas saja, habis sidak selesai. Tidak ada tindak lanjutnya. Mungkin hanya surat teguran saja. Tapi tahun ini, sidak benar-benar berimbas, bias pada ASN dan TK2D,” sebutnya.

Dampaknya bagi ASN yakni pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Dipotong sesuai dengan nilai TPP per hari sesuai dengan regulasi. Sedangkan TK2D, bisa jadi saat penerbitan Surat Keputusan (SK) perpanjangan. Pastinya semua pelanggaran disiplin tersebut akan menjadi bahan pertimbangan. Maka dari itu kedepan kehadiran ini bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here