Beranda Sosial & Kesehatan Kutim Terus Kebut Capaian Vaksinasi COVID-19

Kutim Terus Kebut Capaian Vaksinasi COVID-19

362 views
0

Pengumuman laman medsos Vaksin Polres Kutim

SANGATTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dipercepat. Selain vaksinasi dosis 1 dan 2 yang terus dikebut, vaksinasi dosis 3 atau yang lebih dikenal sebagai “vaksin booster” juga terus diupayakan percepatannya oleh seluruh pemangku kebijakan, seperti jajaran Polres Kutim.

Pasalnya, capaian vaksinasi di Kutim per 1 Juni 2022 capaian vaksinasi kumulatif masih menyentuh angka target sasaran mencapai 333.961. Dengan rincian vaksin dosis 1 sebesar 98,93 persen, vaksin kedua 84,86 persen dan vaksin ketiga masih rendah yakni 28,66 persen,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kutim Muhammad Yusuf beberapa waktu lalu.

Hari ini pun kegiatan “Gelar Vaksin Presisi” turut digelar salah satunya dari Polres Kutim menyemarakkan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara di lokasi Klinik Polres Kutim pada Jumat (4/6/2022). Polres Kutim pun mempersilakan bagi warga Kutim yang ingin melakukan vaksinasi mulai dari vaksin 1, 2 dan booster.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kutim agar dapat mengikuti program vaksin sampai tahap ketiga. Tentunya kita ingin menumbuhkan kekebalan kelompok (herd immunity) yang semakin maksimal. Vaksin kedua memang sudah lengkap, namun ketiga lebih sempurna untuk meningkatkan kekebalan setiap individu masing-masing,” jelas Kapolres AKBP Welly Djatmoko dalam laman facebook Polres Kutim.

Ia menegaskan kegiatan layanan vaksinasi di Klinik Polres Kutim akan diperiksa oleh petugas untuk cek kesehatan dan diperiksa kartu vaksin sebelumnya.

“Syarat vaksin harus membawa fotokopi KTP, memiliki nomor handphone yang aktif, syarat booster minimal 3 bulan dari dosis 2, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan untuk booster minimal 18 tahun,” jelasnya waktu itu.

Welly mengajak masyarakat turut serta dalam menyebarluaskan informasi terkait jadwal vaksin. Mulai dari siaran keliling dan media sosial seperti facebook maupun instagram. Melalui penyebaran informasi dengan tren masa kini diharapkan informasi yang kita sampaikan lebih cepat diterima oleh masyarakat. 

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kutim karena sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah,” tegasnya.

Untuk diketahui pada Rabu (8/6/2022) mendatang kegiatan serupa juga digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim bekerja sama dengan Polres Kutim, Polda Kaltim dan PT KPC di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara. Sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan panitia penyelenggara untuk warga mulai vaksin 1, 2 dan booster. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here