Beranda Entertainment Hadirkan Rijal Djamal, Anak Muda Kutim Harus Punya Kemampuan Public Speaking Mumpuni

Hadirkan Rijal Djamal, Anak Muda Kutim Harus Punya Kemampuan Public Speaking Mumpuni

23 views
0

Pj Seskab Kutim Yuriansyah (tengah) bersama narasumber Rijal Djamal dalam momen pembukaan seminar nasional public speaking KMB dan GOW Kutim. foto: irfan/pro kutim

SANGATTA – Keluarga Mahasiswa Bone (KMB) Kutim bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim menggelar Seminar Nasional Public Speaking mengambil tema “Kembangkan Potensi Tingkatkan Percaya Diri” di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (6/6/2022). Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJ Seskab Kutim Yuriansyah T. Disaksikan langsung oleh Ketua GOW Kutim Tirah Satriani, Ketua KMB Kutim Muhammad Amin.

Panitia menghadirkan narasumber sebagai pembicara yang telah malang melintang dan memiliki pengalaman panjang sebagai content creator. Orang tersebut juga sebagai public speaker dan creativepreneur asal Makassar Rijal Djamal.

PJ Seskab Kutim Yuriansyah T dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemkab Kutim sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KMB Kutim bersama GOW.

“Kegiatan ini tentunya dapat menambah kemampuan dan harus terus dilaksanakan sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kutim. Temanya bagus dan mengikuti perkembangan zaman. Ke depan kegiatan seperti ini bisa terus digelar secara berkesinambungan,” tegas Yuri sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Kepala DPMDes Kutim ini.

Yuri melanjutkan, salah satu hal yang yang harus dipersiapkan para generasi muda yakni kemampuan komunikasi. Kemampuan komunikasi ini bisa didapatkan dengan fasih berbicara di depan orang maupun di hadapan khalayak umum.

“Nah, saya harap dari kegiatan seminar public speaking ini bisa muncul dari seluruh peserta yang ikut. Mengeluarkan kemampuan lobi dan negosiasi yang harus dimiliki sebagai dasar, menyambut berbagai perubahan yang akan terjadi ke depan,” tambahnya.

Senada, narasumber Rijal Djamal memaparkan pentingnya memiliki soft skill dalam bidang komunikasi, karena peran penting dalam mencapai karir adalah komunikasi.

“Harapan saya tetap terus maju dalam menebar kebaikan. Jangan khawatir kalau kita lambat bergerak, tetapi takutlah kalau kita tidak bergerak. Tetap percaya diri dengan kemampuan sendiri untuk maju bersama,” harapnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here