Beranda Entertainment Muslimat NU Diminta Aktif Mengisi Pembangunan Daerah

Muslimat NU Diminta Aktif Mengisi Pembangunan Daerah

388 views
0

Seskab Kutim Rizali Hadi saat memberikan sambutan Konfrensi Muslimat NU ke V di BPU Kantor Camat Sangatta Utara. Foto Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATA- Muslimat NU (Nahdatul Ulama) merupakan organisasi perempuan di bawah naungan (NU) yang menjadi salah satu organisasi Islam tertua di Indonesia. Merupakan wadah bagi usaha peningkatan peran wanita Indonesia pada umumnya dan wanita Islam pada khususnya. Serta senantiasa berupaya mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan potensi diri. Hal ini disampaikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi pada acara Konfrensi Cabang Muslimat NU ke V, di Balai Pertemuan Umum(BPU), Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu(11/6/2022).

Ardiansyah menambahkan, ikatan persaudaraan yang kuat dari sebuah organisasi akan menjadikan organisasi mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. 

“Sehingga dapat melahirkan dan mewujudkan perempuan yang bertagwa juga amanah. Serta mampu berkomunikasi dengan pemerintah guna mengisi pembangunan, khususnya di Kutim,” sebut Ardiansyah. 

Kembali dibacakan oleh Rizali dihadapan Ketua PW Muslimat NU Kalimantan Timur (Kaltim) Dr Aminah serta undangan lainnya, Ardiansyah menyadari bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat dan belum tersentuh atau diketahui oleh Pemerintah. Berkaitan langsung dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus. Maka dengan dilaksanakannya konfercab ini, pemerintah berharap akan terlahir pemikiran-pemikiran cemerlang dan berbagai program yang sangat bermanfaat. 

“Guna mendukung pembangunan.Sehingga Muslimat NU memiliki kesempatan yang sama dan mampu bersinergi dengan pemerintah untuk Kutai Timur yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Konfercab Hj Sulasih menjelaskan, konfrensi kali ini mengambil tema “Mewujudkan Perempuan yang Berkualitas, Mandiri dan Bermartabat”. Dihadiri 10 Perwakilan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kutim.

“Mengagendakan pemilihan Ketua Muslimat NU periode selanjutnya,” ujarmya.(kopi6/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini