Beranda Kutai Timur Pembinaan Satu Desa Satu PAUD Berkesinambungan – Siti Robiah Kawal Pendidikan Generasi...

Pembinaan Satu Desa Satu PAUD Berkesinambungan – Siti Robiah Kawal Pendidikan Generasi Emas

106 views
0

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kutai Timur (PAUD Kutim) Ny Hj Siti Robiah. Foto: Fuji Pro Kutim

SANGATTA- Kebutuhan pendidikan bagi generasi muda memang dinamis. Terus berkembang mengikuti kemajuan zaman. Namun demikian, penyiapan generasi emas mesti dilakukan sejak usia dini. Maka dari itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kutai Timur (PAUD Kutim) Ny Hj Siti Robiah terus mengajak segenap jaringan dan perangkatnya untuk mengawal perkembangan anak usia dini agar mendapatkan kebutuhan pendidikan yang memadai.

“Mempersiapkan pendidikan anak pada usia emas sebelum masuk ke jenjang SD (sekolah dasar). Karena PAUD itu kan memang dasar daripada pendidikan dan anak balita itu masih masa emas, jadi pendidikan yang baik menjadi fondasi bagi anak-anak. Sehingga menjadi anak yang berkualitas, berakhlak mulia,” kata Siti Robiah belum lama ini.

Pesan positif tersebut kerap disampaikan oleh Siti Robiah saat menghadiri kegiatan-kegiatan yang melibatkan sekolah PAUD di Kutim. Seperti saat menghadiri acara perpisahan TK Masyitoh, di Gang Belimbing, Sangatta Utara, belum lama ini.

Selanjutnya demi memuluskan pencapaian target PAUD berkualitas, istri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman tersebut akan terus mengakselerasi program pemerintah. Yakni satu PAUD di satu desa, dengan dukungan Pemerintah Desa dan stakeholder lainnya. dia bersyukur saat ini program satu PAUD satu desa sudah terwujud. Kelanjutannya adalah upaya pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Pembinaan Bunda PAUD dari tingkat kabupaten ke kecamatan, kecamatan ke desa terus ditingkatkan. Karena pembinaan berjenjang mesti dilakukan terus menerus. Harapannya semua menjadi program berkualitas. Sebab pendidikan dari tahun ke tahun terus berkembang, jadi para perkembangan itu mesti diikuti agar kualitas pendidikan, khususnya di usia dini tidak tertinggal,” pungkasnya. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here