Beranda Olahraga Target 2 Emas, Atlet Porkemi Kutim Ikuti Kejurnas Unhas Cup 

Target 2 Emas, Atlet Porkemi Kutim Ikuti Kejurnas Unhas Cup 

61 views
0

Wabup Kasmidi Bulang melepas Atlet Porkemi Kutai Timur. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Keberangkatan Atlet Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Porkemi) Kutai Timur (Kutim) untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala bergilir Universitas Hasanuddin (Unhas) Cup di Makassar, dilepas Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/6/2022).

Kasmidi yang juga ketua Porkemi Kutim dalam kesempatan itu mengatakan, Kempo Kutim merupakan satu Cabang olahraga (Cabor) yang menjadi andalan daerah. Karena mampu mendulang 5 medali emas di ajang Porprov 2018 lalu. 

“Makanya ini akan terus kita lakukan pembinaan, supaya prestasi ini bisa terus di pertahankan,” ujarnya

Dia juga berharap kinerja dan kualitas para atlet terus ditingkatkan. Dengan rutin menggelar latihan serta pemantapan strategi. Satu diantaranya dengan mengikuti Unhas Cup ini. Sebagai  persiapan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) November Mendatang.

“Kejurnas ini (Unhas Cup), merupakan ajang cukup bergengsi untuk cabor Kempo,” jelasnya.

Terakhir, Kasmidi berharap atlet yang akan bertanding mampu memberikan hasil maksimal. Hingga meraih prestasi yang membanggakan sebagai bekal untuk kejuaraan selanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Rombongan Porkemi Kutim Nazarudin melaporkan, Porkemi Kutim memberangkatkan sebanyak 7 atlet. Berlaga pada Kejurnas Unhas Cup yang berlangsung mulai 1-3 Juli 2022. Kutim mengikuti kelas fighter dengan randori (berat) 70 kilogram, 60-65 kilogram, 50-55 kilogram, serta 40-45 kilogram.

 “Target kami (Porkemi Kutim) membawa dua (medali) emas,” katanya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here