Beranda Kutai Timur Ini 7 Atlet Kempo Kutim yang Ikut Kejurnas Unhas Cup XIV

Ini 7 Atlet Kempo Kutim yang Ikut Kejurnas Unhas Cup XIV

58 views
0

Wabup Kutim Dr H Kasmidi Bulang (tengah) didampingi pejabat lingkup Pemkab Kutim berfoto bersama Manajer Tim, Pelatih, Official dan atlet usai pelepasan di Halaman Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (27/6/2022). (Foto Adi Sagaria Pro Kutim)

SANGATTA – Atlet Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Porkemi) Kutai Timur (Kutim) tahun ini turut berpartisipasi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Piala bergilir Universitas Hasanuddin (Unhas) Cup di Makassar. Ada tujuh atlet yang berangkat dan dilepas Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/6/2022).

Kejurnas ini menjadi persiapan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) November mendatang. Kejuaraan shorinji kempo ini diselenggarakan UKM Shorinji Kempo Universitas Hasanuddin (Unhas) memperebutkan Unhas Cup XIV. Berlangsung di Arenatorium GOR Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan Kamis-Minggu (30 Juni sampai 6 Juli 2022).

Waktu itu Wabup H Kasmidi Bulang menyebut bahwa kempo menjadi satu cabang olahraga andalan Kutim dengan meraih 5 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim beberapa waktu lalu. Meski tak memiliki gedung untuk latihan kempo, namun upaya pembinaan terus dilakukan dan difasilitasi oleh Pemkab.

“Harapannya prestasi olahraga ini terus meningkat. Karena olahraga ini sudah terbentuk bagus,” ujar Kasmidi seraya menyebutkan kejuaraan shorinji kempo ini menjadi ajang seleksi untuk Porprov Kaltim di Berau nanti.

Manager Tim Porkemi Kutim Muhammad Najamuddin usai pelepasan dalam keterangan pers mengatakan timnya menargetkan 2 sampai 3 medali emas dari 7 atlet yang dikirim. Didampingi pelatih Andre Palunte dan Wahyudin Usman selaku Official, dia merinci tujuh atlet yang bakal berlaga.

“Atlet yang akan tampil di Kejurnas yaitu di Kategori Randori Putra, Nata Praja di kelas 70 Kilogram (Kg), Arianto di 70 Kg, Irvan di 50 Kg, Frederik di 45 Kg,” sebutnya.

Sementara di Kategori Randori Putri, ada Musdalifa di 60 Kg, Mega Safitri 50 Kg, serta Orin di kelas 45 Kg. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here