Beranda Kutai Timur Nakhodai HKTI Kaltim, Kasmidi Fokus Kesejahteraan Petani dan Penguatan Pangan

Nakhodai HKTI Kaltim, Kasmidi Fokus Kesejahteraan Petani dan Penguatan Pangan

58 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang dalam momen Musprov DPD HKTI Kaltim. Ia terpilih secara aklamasi menjadi ketua. Foto: Daus Diskominfoperstik Kutim

SAMARINDA – Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai nakhoda baru Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kaltim periode 2022 – 2027. Dia terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) DPD HKTI Kaltim yang digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Rabu (29/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Kasmidi ingin memfokuskan pada kesejahteraan para petani di Kaltim. Tentunya dengan menyelesaikan permasalahan petani dalam mengembangkan lahan pertaniannya.

“Hasilnya tentu dalam penguatan ketahanan pangan untuk para petani-petani kita,” tegasnya. 

Ia juga menambahkan ketika ikut fit and proper test dengan pengurus DPP HKTI Pusat di Jakarta dan berdiskusi bersama, memang ada beberapa program-program secara nasional yang wajib dikembangkan di Kaltim. Kasmidi pun lantas mengajak para Ketua DPC kabupaten/kota HKTI se-Kaltim untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan (sinergitas) dengan pemerintah daerah. Demi meningkatkan hasil produksi pertanian di Kaltim.

“Untuk tim formatur dalam waktu dekat akan segera dibentuk. Untuk persiapan pelantikan di Jakarta pada 1 Juli 2022 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, seorang pengurus DPP HKTI Pusat Afifudin menilai Kasmidi Bulang sangat pantas memimpin HKTI Kaltim. Sebagai syarat menjadi calon ketua, Kasmidi telah mengikuti fit and proper test yang digelar DPP HKTI Pusat beberapa waktu lalu dan dinyatakan lolos serta layak. 

“Kami harap dengan kepemimpinan beliau, HKTI (Kaltim) bisa lebih maju dan bermanfaat bagi para petani dan Gapoktan di Kaltim,” harapnya. (*/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here