Beranda Keagamaan Pengurus IPHI Kutim Periode 2022-2026 Dikukuhkan – Sobirin Bagus : Terima Kasih...

Pengurus IPHI Kutim Periode 2022-2026 Dikukuhkan – Sobirin Bagus : Terima Kasih Bantuan dan Perhatian Pemkab

123 views
0

Bendera Pataka : Ketua IPHI Kaltim Meiliana menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus yang didampingi para pengurus. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Pengukuhan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kutai Timur (IPHI Kutim) oleh Ketua IPHI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr Hj Meiliana, dilakukan pada Rabu (29/6/2022) pagi. Dalam acara tersebut, H Sobiri Bagus yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim dikukuhkan untuk kedua kalinya sebagai Ketua IPHI Kutim periode 2022-2026.

Pengukuhan didasarkan pada SK IPHI Kaltim Nomor 07/SKIP/PW-IPHI/IV/2021 tentang komposisi dan personalia pengurus daerah IPHI Kutim. Hj Meliana mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh IPHI Kutim. Apalagi dalam waktu dekat akan membentuk pengurus IPHI tingkat kecamatan di 10 kecamatan.

Termasuk pula mendirikan Klinik IPHI Kutim yang lokasinya berdampingan dengan Pondok Pesantren Aura Panca Bakti di Jl A W Syahranie atau Eks Jl Pendidikan samping Gang Mentari. Klinik IPHI Kutim tersebut diharapkan, menjadi cikal bakal dari rumah sakit nantinya.

Kuatkan : Seluruh anggota IPHI Kutim ditekankan oleh Ketua IPHI Kaltim, agar menguatkan organisasi dan menjaga persaudaraan haji di daerah serta berperan aktif menjaga ukhuwah islamiyah. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Saya berjanji akan membawa seluruh Ketua IPHI Kabupaten/Kota, pada awal Agustus mendatang untuk studi banding. Dengan berkunjung ke Rumah Sakit IPHI Jawa Timur dan melihat program IPHI Kota Batu bersama dengan Ketua IPHI Jatim Emil Dardak.

“Termasuk mengajak pula Rizali Hadi selaku Seskab Kutim, karena pemeritah adalah mitra kita,” terang Ketua IPHI Kaltim Meiliana.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IPHI Kaltim didampingi Sekretaris yakni H Elto, Kepala Kemenag Kutim H Mulyadi Mugni, Ketua MUI Kutim H Muhammad Adam, Ketua DMI Kutim H Muhammad Ramli, Sekretaris BKPP Kutim Akhmad Tarmiji. Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab H Abdul Rahman, Kepala Bankaltimtara Cabang Pembantu Syariah Sangatta Andry Fitrianur, serta seluruh anggota IPHI Kutim dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus mengucapkan terimakasih mendalam kepada 22 haji dari berbagai angkatan, lalu mengerucut sebanyak 7 orang sebagai tim formatur. Lantas memilih dirinya sebagai Ketua IPHI Kutim periode 2022-2026.

Anggota : Seskab Rizali Hadi mendapatkan replika kartu anggota IPHI sekaligus kartu ATM, dari Kepala Bankaltimra Cabang Pembantu Syariah Sangatta Andry Fitrianur. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Terimakasih kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, melalui Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi, yang telah berkenan datang dan sedang serta selalu membantu dari sisi pendanaan kepada IPHI Kutim. Hari ini kami bersyukur, bagaimana bantuan yang diberikan daerah jauh lebih banyak dari apa yang saya impikan dan saya harapkan,” terangnya disambut tepuk tangan meriah tamu undangan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here