Beranda Entertainment Agusriansyah Dukung Proker ASKAB PSSI Kutim

Agusriansyah Dukung Proker ASKAB PSSI Kutim

112 views
0

Wabup Kasmidi Bulang hadiri Raker Askab PSSI Kutim. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Komite Executive (Exco) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan sepakat dan menegaskan sangat mendukung program kerja (Proker) Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Kutim Kasmidi Bulang. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti rapat kerja (Raker) perdana yang dipimpin langsung Kasmidi, di Puncak Karya Bersama, Kawasan Bukit Pelangi, Kamis (7/7/2022).

“Tentu saja harapannya nanti saat dilaksanakan Piala ASKAB Kutim dan Bupati Cup serta lainnya bisa meriah. Kemudian klub-klub dari Kecamatan kekuatannya seimbang,” ujar Agusriansyah.

Agusriansyah yang juga menjabat Anggota DPRD Kutim tersebut mengatakan sepak bola adalah olahraga rakyat. Jadi semua elemen masyarakat harus terlibat. Selain itu, ia juga ingin segera dibentuk pengurus ASKAB PSSI di kecamatan-kecamatan. Agar dapat memaksimalkan lapangan-lapangan sepak bola dan turnamen-turnamen di kecamatan.

Menjadi Komite Executive (Exco) ASKAB PSSI Kutim tentunya tak masalah bagi Agusriansyah. Sebab ia mengaku sepak bola bukanlah olahraga asing baginya. Karena dulu dirinya adalah pemain sepak bola, bahkan dirinya mempunyai lisensi wasit dan pernah juga membina dan melatih sepak bola di wilayah pesisir.

“Sampai sekarang sepak bola di wilayah pesisir, Sangkulirang, karangan dan sekitarnya masih dilakukan pembinaan,” katanya.

Saat ditanya terkait peningkatan SDM untuk wasit lokal, dirinya mengatakan nanti akan mengagendakan pelatihan wasit. Termasuk pelatihan untuk para pelatih sepak bola yang sudah tertuang dalam program kerja ASKAB PSSI Kutim.

Untuk diketahui dalam program kerja kepengurusan ASKAB PSSI Kutim Periode 2021 – 2025, salah satu agenda internal yang bakal dilaksanakan adalah peningkatan SDM. Yaitu kursus kepelatihan wasit lisensi Nasional (C2) dan kursus kepelatihan wasit lisensi pelatihan D dan C Nasional.(*/kopi7/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini