Beranda Kutai Timur Bupati Bangga PASI Kutim Tiga Besar Kejurprov 2022

Bupati Bangga PASI Kutim Tiga Besar Kejurprov 2022

34 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang menyambut kedatangan atlet Atletik Kutai Timur (Kutim) yang baru saja berlaga di ajang Kejurprov Persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) Kaltim 2022. Foto: Tejo Pro Kutim

SANGATTA- Usai kegiatan melepas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja nyata (KKN) di Kecamatan Teluk Pandan, Bupati H Ardiansyah Sulaiman melanjutkan agenda lainnya yakni menyambut kedatangan atlet Atletik Kutai Timur (Kutim) yang baru saja berlaga di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) Kaltim 2022.

Berlaga 14-16 Juli 2022 lalu, raihan prestasi atlet Kutim membanggakan. Karena sukses menggondol 10 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu. Sehingga mampu berada diposisi tiga besar dari 10 kabupaten/Kota yang ikut berkompetisi. Ucapan selamat dan rasa bangga langsung diucapkan orang nomor satu di Kutim tersebut, usai mengetahui rentetan prestasi atlet PASI Kutim.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para atlet dan official, saya ucapkan terima kasih. Anda sudah memberikan yang terbaik untuk Kutim saat ini,” ucapnya di hadapan Wabup sekaligus Ketua PASI Kaltim H Kasmidi Bulang, serta Seskab Rizali Hadi.

Selain sepak bola, sambung Ardiansyah, cabang olahraga Atletik juga diketahui mempunyai jumlah panggemar yang sangat banyak. Ajang kejurprov menurut Bupati merupakan bagian dari pematangan serta proses latihan. Fisik maupun strategi untuk menghadapi ajang yang lebih besar. Yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang dilaksanakan November 2022 mendatang di Kabupaten Berau.

“Kita harapkan mudah-mudahan prestasi kita bisa meningkat lagi. Terutama medali emas yang harus di perbanyak, kalau mereka (daerah lain) nggak mau (emas) biar kita yang ambil semuanya,“ canda Ardiansyah seraya menyemangati.

Sebelumnya Ketua Kontingen PASI Kutim Budiman Hading mengatakan, sebanyak 20 atlet diterjunkan PASI Kutim untuk ikut dalam ajang yang digelar Stadion Palaran, Samarinda tersebut. Sebanyak 19 medali berhasil diboyong para atlet Kutim. Masing-masing 10 medali emas, 7 perak dan 2 medali perunggu.

“Secara urutan Kutim berada di posisi ketiga dari 10 kabupaten/kota yang ikut dalam Kejurprov PASI Kaltim 2022,“ ujarnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here