Beranda Kutai Timur Singa Karta C Juara Sepak Takraw Piala Bupati Kutim

Singa Karta C Juara Sepak Takraw Piala Bupati Kutim

79 views
0

Foto : Wakil Bupati bersama para juara (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kejuaraan Sepak Takraw Piala Bupati antar klub Kutai Timur (Kutim) yang berlangsung selama 3 hari mulai 15-18 Juli 2022 berlangsung sukses. Ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang di Gor Kudungga Sangatta, Jalan Soekarno Hatta, Minggu (17/7/2022) malam.

Malam penutupan menyajikan laga empat klub, menentukan juara 1, 2, 3 dan 4. Dipertandingan final, Singa Karta C tampil hebat dengan menumbangkan Wahau Benua Etam dengan skor 2-1. Sedangkan di laga perebutkan juara 3, dimenangkan IKAT dan Paskal Kaliorang harus puas menjadi juara 4.

Sebagai juara satu, Singa Karta C berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 8 juta, juara dua Rp 6 juta, juara tiga Rp 5 juta dan juara 4 menerima Rp 3 juta. Keempat tim juga diberi tambahan dana pembinaan sebesar Rp 2,5 juta oleh Kasmidi Bulang sebagai bentuk apresiasi.

Malam itu, Kasmidi Bulang mengatakan Kejuaraan Sepak Takraw harus menjadi agenda tahunan. Supaya potensi-potensi generasi penerus atlet sepak takraw tetap terjaga.

“Semua cabor yang bergerak, kita support (dukung) biar maju olahraga kita (Kutim),” tegas Kasmidi disambut riuh tepuk tangan penonton yang antusias.

Kasmidi mengingatkan Kutim dalam ajang Porprov VI 2018 menjadi juara umum. Tahun ini bakal kembali dihelat Porprov di Berau. Menurutnya Kutim masih punya peluang juara, dalam arti mempertahankan gelar. Melihat kemampuan atlet sepak takraw di Kutim, ia berharap sepak takraw dapat dilombakan dalam ajang Porprov di Berau. Kemudian sepak takraw Kutim dapat menyumbang emas dalam ajang bergengsi antar kabupaten kota di Kaltim tersebut.

“Olahraga apa pun yang kita geluti sepanjang itu demi kebaikan atau organisasi apa pun, mari kita kembangan bersama-sama,” ajak lelaki kelahiran 1976 itu dihadapan Ketua Ikat Kutim Piter Buyang, para Ketua Cabor, perwakilan Forkopimda, perwakilan KONI Kutim, para supporter, Kadispora Basrie dan undangan lainnya.

Terakhir, Kasmidi menambahkan sekarang Kutim menjadi gudangnya prestasi. Dari sains, teknologi sampai olahraga bisa menjadi kiblatnya daerah lain. Maka dari itu, pemerintah pun tetap mendukung semua kegiatan postif yang dilakukan masyarakat. Apalagi terkait peningkatan sumber daya manusia yang memang wajib dikembangkan. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here