Beranda Kutai Timur Komunikasi Titik Penting Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Komunikasi Titik Penting Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

223 views
0

Pimpin : Seskab Rizali Hadi didampingi Kepala Bakesbangpol Kutim Basuni memimpin rakor persiapan pemilu. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu dan Pilkda Serentak 2024, di Ruang Rapat Kantor Bakesbangpol di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta pada Selasa (19/7/2022) pagi. Rakor dipimpin Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi didampingi Kepala Bakesbangpol Basuni.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Andi Yusri Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu, Muhammad Idris Koordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu, Muhammad Indra Komisioner Divisi Teknis KPU. Ada pula Sekretaris KPU Kutim Sudirman, perwakilan Kodim 0909/Kutim, Polres Kutim, Bappeda, Kominfo-Perstik, Bagian Kesra Setkab, Bagian Tata Pemerintahan Setkab dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Seskab Rizali Hadi menyebut Pemilu dan Pilkada 2024 merupakan agenda nasional yang secara garis besar diketahui oleh semua pihak. Adapun terkait tahapan-tahapan yang ada, tentu KPU dan Bawaslu Kutim memiliki agenda yang harus dilalui. Pemkab bersama Kodim 0909/Kutim hingga Polres Kutim, mendukung penuh kinerja dari KPU maupun Bawaslu.

“Pada tahapan perencanaan ini, maka koordinasi menjadi titik penting bagi kita untuk musyawarahkan. Untuk KPU dan Bawaslu, unsur kesekretariatannya tetap memanfaatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di kecamatan. Sehingga kesepakatan yang ada dilanjutkan hingga tataran tingkat bawah,” terangnya dihadapan seluruh peserta rakor.

Perbincangan : Komunikasi lintas sektoral membahas persiapan Pemilu dan Pilkada 2024 terlihat intens dengan perbincangan detail. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Ditambahkan Kaban Kesbangpol Basuni, pada intinya agenda rakor membahas perihal utama terlebih dahulu, yaitu mengenai tahapan. Mulai pembahasan kesekretariatan di Kecamatan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu).

“Selanjutnya dibahas pula bahasan mengenai perbedaan Pemilu dan Pilkada, serta dukungan Pemkab dalam pelaksanaanya. Terakhir berbicara mengenai penganggaran pemilu tahun 2024,” tutup Basuni. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here