Beranda Kutai Timur Peringatan HAN 2022 di Kutim Semarak – Ardiansyah: Orang Tua Harus Siapkan...

Peringatan HAN 2022 di Kutim Semarak – Ardiansyah: Orang Tua Harus Siapkan Anak Jadi Generasi Emas

204 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman beserta Wabup Kasmidi Bulang dan Hj Siti Robiah saat melepas balon di acara HAN 2022. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim.

SANGATTA- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim berlangsung semarak, Senin (25/7/2022). Kegiatan semakin meriah karena turut dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman beserta Bunda PAUD Ny Hj Siti Robiah, Wabup H Kasmidi Bulang dan istri Ny Satriani. Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), ribuan siswa TK dan PAUD hadir memenuhi halaman Kantor Bupati.

Bupati Kutim H Ardiansyah dalam peringatan ini meminta kepada semua orang tua yang bertanggung jawab untuk perkembangan anak agar terus meningkatkan kualitas perkembangan buah hatinya.

“Jadikan momen HAN ini sebagai momentum untuk bisa memberikan perhatian, baik dari segi kesehatan maupun kemampuan mereka (anak),” pintanya dihadapan acara yang juga dihadiri Seskab Rizali Hadi, beberapa pejabat Pemkab Kutim serta undangan lainnya yang hadir.

Bupati tak lupa mengajak seluruh orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya agar menjadi generasi yang mapan. Dalam arti membekali anak-anaknya dengan ilmu pengetahuan agar ke depan menjadi generasi yang maju dan berkualitas. Sehingga mampu menjadi anak yang tangguh.

“Siap jadi anak yang tangguh, siap jadi anak yang pinter,” tanya Bupati kepada ribuan anak yang hadir dengan menggunakan pelantan suara dan langsung dijawab oleh seluruh anak yang hadir dengan kata siap.

Tak lupa orang nomor satu di Kutim tersebut mengucapkan selamat untuk peringatan HAN 2022. Dia berharap para anak-anak ini berkembang dan tumbuh menjadi generasi emas di masa datang.

Peringatan HAN 2022 yang berlangsung di halaman kantor Bupati kali ini diikuti seluruh sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD Se-Kabupaten Kutim. terselenggara berkat kerja sama dari IGTKI Kutim dan Bunda PAUD Kutim. Mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Senam profil Pancasila dan Senam Sehat yang diikuti Bupati dan Wabup serta peserta yang hadir menutup seluruh rangkaian peringatan HAN 2022 di Kutim kali ini. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here