Beranda Kutai Timur 150 Mahasiswa STIE Nusantara Disebar KKN ke 4 Kecamamatan di Kutim

150 Mahasiswa STIE Nusantara Disebar KKN ke 4 Kecamamatan di Kutim

53 views
0

Momen pengalungan tanda peserta tanda pelepasan mahasiswa KKN STIE oleh Bupati. (Foto Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Sebanyak 150 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 4 Kecamatan di Kutai Timur (Kutim). Pelepasan ratusan mahasiswa KKN ini dilakukan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten, Senin (25/7/2022) pagi. Kegiatan itu disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Camat Sangatta Utara Hasdiah, para dosen dan undangan lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap para mahasiswa ini bisa berkolaborasi dengan pihak desa, pemerintah kecamatan serta masyarakat. Kemudian memberikan keilmuan yang telah dipelajari di kampus kepada masyarakat. Tak kalah penting adalah mengingatkan mahasiswa KKN untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat.

“Mudah-mudahan saudara (mahasiswa KKN) dapat mengambil manfaat yang besar di dalam pengabdian kepada masyarakat ini. Setelah KKN ini juga saudara jangan diam, tapi terus bergerak, agar dapat segera diwisuda,” ucap Ardiansyah.

Sebelumnya, Ketua STIE Nusantara Sangatta diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan alumni Ismail menyampaikan, ada 150 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN ini. Terdiri dari 23 mahasiswa prodi akuntansi dan 127 mahasiswa prodi manajemen.

“Mahasiswa KKN disebar di empat kecamatan yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan,” jelasnya merinci.

Dia berharap seluruh peserta KKN STIE Nusantara dapat melaksanakan program kerja yang disusun dengan baik. Untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa maupun kecamatan. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here