Beranda Keagamaan Bupati Kutim Mulaikan Pembangunan Masjid Al-Huda – Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah

Bupati Kutim Mulaikan Pembangunan Masjid Al-Huda – Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah

50 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Huda yang berada di Jalan A W Syahranie, Gang Melati RT 45 Sangatta Utara. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Disela-sela kesibukan sebagai pimpinan Pemkab Kutai Timur (Kutim), Bupati Ardiansyah Sulaiman berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Huda yang berada di Jalan A W Syahranie, Gang Melati RT 45 Sangatta Utara, Minggu (31/7/2022) pagi. 

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan masjid adalah tempat syiar agama Allah Subhannahu wa Ta’ala (SWT). Menurut dia, siapa pun yang selalu melakukan syiar agama Islam, maka ia akan mendapatkan manfaat dari syiar tersebut. Dengan kata lain Ardiansyah mengajak orang-orang yang beriman untuk selalu memakmurkan masjid. 

“Dengan melakukan salat berjamaah di Masjid. Bukan hanya sekadar hadir saja, tetapi lakukan kegiatan-kegiatan keislaman lainnya,” imbau Bupati. 

Agar progres masjid lekas selesai, Ardiansyah secara pribadi memberikan bantuan 200 sak semen untuk pembangunan masjid Al-Huda.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal jariyah di akhirat nantinya,” harap Ardiansyah di hadapan Imam Masjid Al-Huda Arif Rembang, Ketua Panitia Mujahidin, pengurus masjid, warga sekitar dan para santri-santriwati. 

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Huda Faisal Anatin mengatakan, masjid dimaksud dibangun dengan ukuran 28×28 meter. Ukuran itu sudah termasuk teras masjid. Diproyeksi menyedot dana sekitar Rp 3 miliar lebih. 

“Sementara kami memperoleh dana pembangunan masjid dari sumbangan masyarakat saja,” tegasnya. 

Ia berharap masjid ini segera berdiri kokoh setelah diletakkan batu pertama oleh orang nomor satu di Pemkab tersebut. Dia juga meyakini tahun ini masjid apabila sesuai target dapat digunakan, walaupun belum sempurna. Karena masyarakat sekitar sudah merindukan memiliki masjid yang representatif. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here