Beranda Kutai Timur Wabup Kutik Lepas Yaphiqa FC Ikuti Liga Santri Se-Kaltim

Wabup Kutik Lepas Yaphiqa FC Ikuti Liga Santri Se-Kaltim

32 views
0

Foto bersama Wakil Bupati dengan tim Yaphiqa FC. (Wahyu Yuli Pro Kutim)

SANGATTA- Keberangkatan Atlet Sepak Bola Kutim, tergabung dalam tim Yaphiqa FC yang akan mengikuti Liga Santri tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda dilepas Wabup H Kasmidi Bulang, Jumat (5/8/2022). Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, disaksikan Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Aprianto dan beberapa pejabat lingkup Pemkab lainnya.

Kasmidi Bulang yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim mengatakan, tak mudah bagi para atlet khususnya para santri ikut berkompetisi serta menerima tanggung jawab yang besar. Terutama membawa nama kabupaten di kancah keolahragaan khususnya sepak bola.

“Karena banyaknya Pondok Pesantren yang ada, ternyata Hizhil Qur’an Yaphiqa yang menjadi pilihan. Kita sudah melihat perkembangan selama ini dan harus ikut,” ujarnya.

Para atlet diharapkan bisa menunjukan kemampuan yang terbaik. Bermain secara sportif dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Wabup meyakinkan seluruh atlet bahwa setiap usaha pasti akan ada hasilnya. Paling penting adalah terus mengasah asa untuk bisa juara.

“Paling penting punya niat untuk juara, pasti bisa,” ucapnya optimis.

Kasmidi meminta ajang yang akan di ikuti 8 Kabupaten/Kota se-Kaltim ini, hendaknya dijadikan momentum dan motivasi untuk bisa lebih meningkatkan kemampuan olahraga. Khususnya di bidang sepak bola. Bukan hanya datang sebagai peserta namun bisa pulang membawa prestasi yang bisa dibanggakan. Dikatakan olehnya, Pemkab Kutim bersama TNI terus mendukung penuh setiap generasi muda yang ingin berprestasi.

“Tinggal adik-adik ini menunjukan permainan terbaik, jangan takut saat bertanding. Doa masyarakat Kutim ada pada hari ini mengiringi kalian semua yang akan bertanding,” ucapnya.

Sebelumnya Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Aprianto berharap, para santri yang berasal dari Ponpes mampu bermain secara apik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Karena selama pertandingan berlangsung,  panitia pelaksana juga akan melakukan seleksi untuk wakili Provinsi Kaltim di ajang Liga Santri tingkat Nasional.

“Jadi bukan hanya tim juara saja yang akan di berangkatkan ke tingkat Pusat, namun kalau adik-adik mampu bermain secara baik dan menonjol, tentunya kesempatan itu pasti ada. Untuk tergabung dalam tim yang akan di bentuk guna mengikuti liga santri tingkat nasional mewakili Kaltim,” terangnya.

Untuk diketahui, Liga Santri akan di selenggarakan mulai 8 hingga 11 Agustus mendatang. Digelar di Lapangan Tridaya Samarinda, diikuti oleh 8 klub santri dari Kabupaten/kota  di provinsi Kaltim. Liga ini menggunakan sistem gugur. (kopi6/kopi3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here