Beranda Entertainment Wakil Kutim Sukses Jadi Duta Budaya Kaltim 2022

Wakil Kutim Sukses Jadi Duta Budaya Kaltim 2022

289 views
0

Suasana malam grand final pemilihan Duta Budaya Kaltim 2022 di Bumi Segah Hotel, Kabupaten Berau. (ist)

BERAU- Nama Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali harum di luar daerah. Kali ini, melalui ajang pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), salah seorang perwakilan Kabupaten Kutim sukses menyabet juara 1 Duta Budaya Provinsi Kaltim 2022. Menyingkirkan peserta lainnya se-Kaltim yang juga turut mengirimkan wakil terbaiknya.

“Alhamdulillah Dera Florentina Agatha berhasil menjadi juara 1 Duta Dudaya Provinsi Kaltim. Dera dinobatkan sebagai Dinda Duta Budaya Provinsi Kaltim tahun ini,” kata Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Perfilman Dinas Kebudayaan Kutim Hendra Ekayana yang ikut mendampingi perwakilan Kutim selama kompetisi 3-5 Agustus 2022.

Di malam grand final yang berlangsung di Bumi Segah Hotel, Kabupaten Berau tersebut, Handi Wijaya, perwakilan Kutim lainnya, juga sukses dinobatkan sebagai juara inteligensia di kategori pemilihan Kanda.

Prestasi yang dicapai para wakil Kutim ini sungguh membanggakan. Pasalnya, ekspektasi Hendra tak sampai sejauh itu. Tak lupa dia mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan atasannya menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah memberikan dukungannya selama ini. Termasuk para pihak yang tak sempat ia sebutkan satu persatu.

“Kami yakin wakil Kutim terpilih, tidak hanya memiliki keunggulan dari yang terlihat saja, seperti keelokan fisik pesertanya, namun juga karena memiliki intelektual dan penilaian lainnya,” jelas Hendra.

Hendra menyebut, sebelumnya Duta Budaya Kutim hanya menjadi bagian dalam memperkenalkan dan mempromosikan beragam seni budaya yang ada di tingkat Kabupaten. Maka sekarang dengan predikat baru, Duta Budaya Kaltim, Dera dan Handi memiliki tugas setingkat lebih tinggi. Yakni mengenalkan dan menyebar luaskan budaya serta kesenian agar tetap eksis. Sehingga mampu menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk menikmatinya. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here