Beranda Kutai Timur Bupati Ardiansyah Sulaiman Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kutim

Bupati Ardiansyah Sulaiman Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kutim

183 views
0

Sambut : Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Seskab Rizali Hadi menyambut jamaah haji asal Kutim. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Ratusan sanak keluarga dan handai taulan dari 83 jamaah haji asal Kutai Timur, tumpah ruah menyambut kedatangan jamaah haji tahun 2022 yang tiba di Masjid Al Faruq, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta pada Minggu (14/8/2022) pagi. Raut wajah bahagia terlihat dari masing-masing orang, termasuk Bupati Ardiansyah Sulaiman dan istri Siti Robiah yang menemui jamaah haji.

Hadir dalam kesempaan tersebut Seskab Kutim Rizali Hadi, Kepala Kemenag Kutim Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Arfan, Ketua MUI Kutim Muhammad Adam, Kepala Dinas Kesehata dr Bahrani Hasanal, Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus, Kabag Kesra Setkab Andi Abdul Rahman, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu Allah, yang telah berkunjung ke Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah. Ia berharap para haji dan hajjah dapat menjadi haji yang mabrur dan dilimpahi kesehatan oleh Allah.

Hadir : Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dalam acara menyambut kedatangan haji di Masjid Al Faruq. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Sudah tak terbendung rasa kerinduan diantara kita semua. Alhamdulillah telah datang dan kita berdoa agar para haji dan hajjah, menjadi haji mabrur. Dan kita semua mendapatkan kesempatan menjadi tamu-tamu Allah SWT pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Bupati, disambut kata-kata amin oleh semua tamu undangan yang hadir.

Tak hanya itu, Bupati tak lupa menyapa Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dihadapan para jamaah haji Kutim tahun 2022. Mengingat Arfan juga melaksanakan ibadah haji di tahun yang sama. Walaupun memang anggota legislatif tersebut lebih dulu pulang ke tanah air, dibandingkan dengan jamaah haji reguler.

“Setelah berada di tanah air, maka diharapkan kepada para haji untuk dapat menjaga kedisiplinan beribadah. Hal yang harus diutamakan dalam kehidupan sehari-hari para haji. Termasuk memberikan nasehat kepada keluarga dan mendoakan mereka, agar memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Peluk : Nampak salah-satu jamaah haji wanita asal Kutim, yang kedatangannya langsung diiringi pelukkan anak perempuannya. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kutim Mulyadi menerangkan jika jamah haji asal Kutim masuk dalam kloter 8 pada gelombang kedua di tahun 2022. Jumlah total secara keseluruhan sebanyak 109 orang, 21 orang dari Kota Balikpapan dan 83 orang berasal dari Kabupaten Kutai Timur.

Selain itu adapula tambahan dalam kloter tersebut adapula petugas yang terdiri dari pembimbing, pendamping, dan ketua kloter, dokter, hingga perawat yang masuk dalam Panitia Penyelengaraan Ibadah Haji (PPIH).

Bersama : Beberapa jamaah haji laki-laki dan perempuan meminta foto bersama dengan Bupati, Seskab, dan Wakil Ketua DPRD. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Kemenag Kutim menjemput jamaah haji di Asrama Haji Balikpapan, pada Sabtu malam tepatnya pukul 19.30 Wita. Alhamdulillah setelah melalui proses deteksi suhu badan, antigen, maka terlapor semua haji asal Kutim dinyatakan sehat. Untuk kemudian dibawa kembali ke Kutim, dan tiba pada hari ini,” tegas Kepala Kemenag Kutim. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here