Beranda Kutai Timur 12 Anggota Paskibraka Kutim Dikukuhkan – Bupati: Kalian Mewakili Generasi Muda Harapan...

12 Anggota Paskibraka Kutim Dikukuhkan – Bupati: Kalian Mewakili Generasi Muda Harapan Bangsa

110 views
0

Teks foto: Bupati Ardiansyah ketika mengucapkan selamat kepada Paskibraka Kutim tahun ini di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi (Fuji Pro Kutim).

SANGATTA- Sebanyak 12 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dikukuhkan, Senin (15/8/2022) pagi. Prosesi pengukuhan berlangsung di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta,

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman memimpin jalannya pengukuhan. Dihadiri sejumlah undangan penting, mulai dari Wabup H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi. Ketua DPRD Kutim H Joni bersama unsur Forkopimda lainnya. Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwira TNI-Polri sebagai pelatih Paskibraka, para orang tua siswa sekolah yang terpilih menjadi Paskibraka Kutim tahun ini. Secara umum prosesi pengukuhan berjalan lancar dan khidmat.

Dalam pidatonya, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momentum bagi generasi muda bersama pemerintah mendorong percepatan pemulihan bangsa.

“Sejalan dengan tema HUT ke 77 RI ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’,” tegas Ardiansyah yang mengenakan setelan jas warna hitam.

Sebanyak 12 siswa dan siswi dari SMA/SMK Kutim yang dikukuhkan menjadi Paskiraka Kutim kali ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi. Seleksi dari tingkat sekolah di kecamatan masing-masing. Berikutnya sudah menjalin pemusatan latihan di bawah koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

“Kalian (Paskibraka Kutim) tampil mewakili generasi muda harapan bangsa. Untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak,” ucap Bupati seraya memotivasi seluruh anggota Paskibraka.

Sedikit diingatkan olehnya tentang sejarah panjang generasi muda, selalu menempati peran sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Untuk itu dia mengingatkan generasi muda harus mempersiapkan diri menjadi lebih baik. Karena setiap hal yang ingin dicapai memerlukan daya juang, tekad serta pengorbanan yang tinggi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya anak-anakku sekalian, menjadi Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia tahun 2022,” kata Bupati di akhir pidato pengukuhan tersebut.

Kegiatan pengukuhan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. Acara pengukuhan ini juga sebagai momentum sejarah perjuang rakyat Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Tujuan pengukuhan paskibraka ini, tak lain untuk meresmikan keanggotaan Paskibraka yang tadinya calon menjadi pasukan pengibar duplikat bendera pusaka. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here