Beranda Pemerintahan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di HUT RI – Ardiansyah Ingatkan...

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di HUT RI – Ardiansyah Ingatkan Pemakaian Produk Dalam Negeri

75 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama pejabat lingkup kabupaten lainnya mengikuti rangkaian upacara detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Usai pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama pejabat lingkup kabupaten lainnya mengikuti rangkaian upacara detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Rabu (17/8/2022).

Ardiansyah Sulaiman hadir didampingi Wabup Kasmidi Bulang. Unsur Forkopimda seperti Ketua DPRD Joni, Danlanal Letkol Laut (P) Sangatta Shodikin, Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto, Kajari Kutim Henryadi W Putro dan lainnya. Seskab Rizali Hadi, para Anggota DPRD Kutim, para veteran dan undangan lainnya.

Setelah acara itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan tepat sekali tema HUT RI tahun 2022 ini. Yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dari kondisi selama dua tahun yang sulit. Sulit bagi seluruh warga negara Indonesia beraktivitas disebabkan pandemi COVID-19. Untuk masa transisi dan berangsur pulih dari keterpurukan global ini, Bupati pun lantas mengucap syukur.

“Dengan kondisi transisi ini semua pergerakan kita mulai (menuju) maksimal. Terutama sisi ekonomi dan kegiatan lainnya. Pemerintah juga mendorong UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk bangkit,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Diantaranya, dengan menggunakan 40 persen produk dalam negeri. Hal tentu merupakan salah satu contoh upaya memulihkan perekonomian secara nasional sesuai dengan tema HUT Ke 77 Kemerdekaan RI. Sementara untuk Kutim, ia mendorong semua kegiatan-kegiatan mulai dari pariwisata, olahraga untuk kemudian dikolaborasikan dengan kegiatan UMKM.

“Jadi kita buat kegiatan yang membuat daya dukung pada mereka (UMKM). Semoga di momen kemerdekaan ini pemulihan ekonomi nasional lebih cepat,” harapnya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dia berharap secara umum Indonesia terus membaik di segala sektor. Lebih maju, menjadi bangsa yang lebih kuat dan hebat dari sebelumnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here