Beranda Entertainment Tumbuhkan Nasionalisme Warga, TP PKK Kutim Ikut Bagikan Bendera Merah Putih

Tumbuhkan Nasionalisme Warga, TP PKK Kutim Ikut Bagikan Bendera Merah Putih

32 views
0

Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah dan pengurus lainnya turut membagikan bendera, mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia. (Ist)

SANGATTA- Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia sesuai Instruksi Presiden melalui Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ didukung banyak pihak. Di Kutai Timur (Kutim) tak hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saya yang membagikan bendera kepada masyarakat, Selasa (16/8/2022) kemarin. Ternyata Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim turut ambil bagian membagikan bendera nasional Republik Indonesia (RI) tersebut.

Di komandoi Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah para  pengurus yang rata-rata adalah ibu-ibu tersebut membagikan bendera merah putih. Mendampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman serta Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di simpang Pendidikan, Sangatta Utara. Bendera-bendera itu dibagikan kepada pengguna motor maupun mobil yang melintas di jalan protokol tersebut.

Sesuai arahan Pemerintah Pusat, tujuan pembagian bendera kebangsaan Indonesia ini merupakan salah satu bentuk upaya menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air. Tak hanya kepada pelajar, tapi juga mahasiswa, organisasi masyarakat, partai politik dan masyarakat umum lainnya.

“Kita semua berharap rasa cinta terhadap Republik Indonesia tak pernah luntur. Semangat membangun negeri ini tak pernah kendur. Caranya dengan terus menumbuhkan rasa nasionalisme,” kata Siti Robiah yang mengenakan baju batik pengurus TP PKK. 

Selanjutnya dengan simbolisasi pembagian bendera merah putih, diharapkan nasionalisme masyarakat Indonesia, Kutim khususnya terus bertambah. Kepada seluruh pengurus TP PKK se-Kutim, istri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tersebut berpesan agar hari kemerdekaan ke 77 RI tahun ini dijadikan sebagai moementum memulihkan perekonomian di daerah dan Indonesia pada umumnya. Mendukung tema HUT ke 77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here