Beranda Keagamaan Wabup Resmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi di Kongbeng

Wabup Resmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi di Kongbeng

74 views
0

Datang : Kedatangan Wabup Kasmidi Bulang untuk meresmikan gereja, disambut oleh masyarakat setempat dengan tarian. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

KONGBENG – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi di Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng pada Selasa (23/8/2022) siang. Keberadaan gereja yang mampu menampung umat dalam menyelenggarakan ibadah yang aman, nyaman, dan indah tersebut amat ditunggu-tunggu warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Keuskupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF, Anggota DPRD Kutim Siang Geah, Plt Asisten Administrasi Umum yang juga Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuriansyah T, Plt Camat Kongbeng Petrus Ivung, tokoh agama dan tokoh adat, serta masyarakat setempat.

Wabup Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengatakan amat bahagia atas terbangunnya gereja Santo Fransiskus Asisi di Kongbeng. Sehingga umat Katolik dapat dengan nyaman menyelenggarakan ibadah. Sehingga menguatkan hubungan umat dengan Sang Pencipta.

“Tentu kehadirannya sudah lama dinantikan oleh umat Katolik, sehingga hari ini adalah hari bahagia. Tentu kebermanfaatan gereja ini selain mampu mengikat keimanan, juga makin mendekatkan hubungan dengan Sang Pencipta. Karena semua anugerah kehidupan yang dirasakan adalah hadiah utama dalam hidup,” terang pemimpin Kutim ini.

Duduk Bersama : Wabup Kasmidi Bulang duduk bersama dengan tokoh-tokoh Katolik di Kutim dan Kaltim, yang hadir dalam acara peresmian. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Selain itu dirinya berpesan, agar jamaah gereja dapat turut mendoakan dan mendukung jalannya pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kutim. Sehingga upaya pemerintah untuk “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”, dapat terealisasikan dengan baik.

“Dukungan masyarakat atas pembangunan di Kutim amatlah dibutuhkan, terlebih dalam pembangunan pada sektor ekonomi melalui perkebunan kelapa sawit, UMKM, hingga sektor pariwisata. Agar dapat terus melaju dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama-sama,” tegas Kasmidi Bulang. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here