Beranda Kutai Timur Tangkap Tuna 34,9 Kilogram, Bontang Angler Community Juara Fishing Turnament Bupati Kutim...

Tangkap Tuna 34,9 Kilogram, Bontang Angler Community Juara Fishing Turnament Bupati Kutim Cup

244 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan hadiah kepada juara Fishing Tournament Bupati Cup Kutim yakni Bontang Angler Community. Foto: Wahyu Tejo/Pro Kutim

SANGATTA- Gelaran Fishing Tournamet Bupati Cup Kutim 2022 tingkat nasional berlangsung sukses. Acara yang diikuti oleh 68 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan diikuti oleh peserta dari Malaysia ini menahbiskan Bontang Angler Community sebagai juara pertama dan berhak mendapatakan uang hadiah sebesar Rp 50 juta serta membawa piala bergilir Bupati Kutim yang diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Minggu (2/10/2022).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Kenyamukan ini seluruh peserta tampak terlihat antusias. Pantauan Pro Kutim, seluruh paemancing yang mengikuti kegiatan tersebut berhasil membawa tangkapan ikan yang cukup banyak dan beragam.

Sebelum momen penyerahan piala, Bupati Kutim Ardiansyuah Sulaiman pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi untuk ikut meramaikan event ini.

“Ya inilah kondisi perairan kita (Kutim) yang ada di Pantai Kenyamukan. Mudah-mudahan bapak-ibu sekalian yang berasal dari luar Kutim bisa merasakan keindahan dan kenikmatan perairan terutama sensasi tarikan ikanya,” terangnya di hadapan Danlanal Sangatta Letkol (P) Laut Sodikin, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dan beberapa kepala OPD serta para peserta mancing yang tampak memenuhi Pantai Kenyamukan.

Terkait dengan penyelenggaraan turnamen, Ardiansyah juga dengan besar hati meminta saran serta masukan terutama dari para peserta, agar ke depan dalam penyelenggaraanya panitia bisa mempersiapakan lebih maksimal.

“Mohon disampaikan kepada para pemancing yang lain karena tahun depan akan kita gelar kembali dan akan kita tingkatkan menjadi International Fishing Tournament,” ucap Ardiansyah yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Di akhir sambutan, Ardiansyah merasa bersyukur, sebab acara yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kutim ke-23 ini berlangsung cukup semarak karena diikuti oleh puluhan kelompok peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan yang lebih istimewa lagi ada salah satu peserta yang berasal dari negara tetangga yakni Malaysia.

“Selamat kepada para juara, dan selamat jalan kembali menuju daerah masing-masing. Kalau masih ada yang kelelahan istirahat dulu, jangan dipaksa,” urainya.

Untuk diketahui, gelaran event ini memperebutkan piala bergilir, piagam penghargaan serta hadiah dengan total Rp 100 juta dengan menggelar kategori lomba masing-masing speies ikan Tenggiri, Ruby/Kurisi, Kerapu, Kakap, Giant Trevally, Tuna serta penentuan juara ikan terberat.

Dalam kategori ikan terberat juara pertama dimenangkan oleh kelompok Bontang Angler Community asal Bontang dengan mengangkat ikan Yellowthin Tuna seberat 39,4 kilogram, juara kedua Mancing Sampai Tua asal Samarinda dengan ikan Dogtooth Tuna seberat 30,5 kilogram dan di posisi ketiga di isi oleh Amuba dengan Yellowthin Tuna seberat 22,8 kilogram. (Kopi6/Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here