Beranda Kutai Timur Taklukan Sangkulirang, Teluk Pandan Juara Tiga Bupati Kutim Cup

Taklukan Sangkulirang, Teluk Pandan Juara Tiga Bupati Kutim Cup

95 views
0

Tangkapan layar Youtube Diskominfo Perstik Kutim, suasana para pemain usai pertandingan Teluk Pandan vs Sangkulirang dalam perebutan juara ketiga.Foto: ist

SANGATTA – Pertandingan perebutan juara ketiga turnamen sepak bola bertajuk Bupati Cup Kutim akhirnya menjadi milik Teluk Pandan FC. Hasil itu didapatkan usai tim besutan Maman tersebut mampu membungkam tim dari pesisir Sangkulirang FC dengan skor 3-2 di Stadion Kudungga, Sabtu (8/10/2022) malam.

Meski sempat unggul dan memimpin di babak pertama dengan skor 0-2, namun tim asuhan Sudirman ini tidak mampu mempertahankan keunggulan dan harus mengakui kemenangan kesebelasan Teluk Pandan yang sepanjang pertandingan mampu bermain efektif dengan mengandalkan skema serangan balik.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Faturahman, Sangkulirang FC di awal babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang, terbukti pada menit ke-4 lewat skema serangan balik dan mampu unggul melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 12 M Raju yang tidak mampu dihalau dengan baik oleh kiper dari Teluk Pandan Fahrezza dan merubah papan skor 0-1 untuk keunggulan tim dari pesisir tersebut.

Gol kembali tercipta kali ini ditorehkan oleh M Yunus lewat tendangan penalti, setelah dirinya dijatuhkan oleh pemain bertahan dari Teluk Pandan di area 12 pas. Skor bertambah bagi Sangkulirang 0-2. Dengan tambahan gol kali ini M Yunus menjadi top skor sementara turnamen dengan mengoleksi 8 gol.

Hasil tersebut tak bertahan lama, sebab wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini diberikan kepada Teluk Pandan usai pemain bertahan dari Sangkulirang M Irgi Ramadhani melakukan handsball di area terlarang. Dengan tenang kapten tim Fadli mampu menyarangkan gol ke gawang yang dijaga oleh Agus Susanto dan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Babak kedua belum berjalan semenit tepatnya di menit ke-35, suara ratusan pendukung tim Teluk Pandan bergemuruh di stadion berkapasitas 10.000 penonton ini, setelah striker mungil nan lincah Asman mampu membuat gol cepat usai menerima umpan M Usman, skor sama kuat 2-2.

Kejutan lagi-lagi di ciptakan oleh kesebelasan Teluk Pandan pada menit ke-53 mampu mengembalikan keadaan lewat skema serangan balik, usai pemain pengganti yang masuk di babak kedua M Faisal menjebol gawang Sangkulirang dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini dipastikan tim asuhan Maman ini menduduki posisi ketiga disusul Sangkulirang FC yang harus puas menjadi juara keempat dalam ajang turnamen Bupati Cup Kutim.

Sedangkan untuk pertandingan final yang mempertemukan antara Telen FC berhadapan dengan Sandaran FC akan di dilangsungkan pada Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 Wita yang juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube DisKominfo Perstik Kutim.(kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here