Beranda Kutai Timur Dari Audiensi Koling Bersemi, Ardiansyah Perhatikan Kesehatan dan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

Dari Audiensi Koling Bersemi, Ardiansyah Perhatikan Kesehatan dan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

53 views
0

Suasana silaturahmi Komunitas Lingkungan Bersih Sehat Mandiri (Koling Bersemi) Tiga Roda Kutim di Pendopo Rujab Bupati Kutim. Foto: Wahyu Efendi/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menerima kunjungan silaturahmi Komunitas Lingkungan Bersih Sehat Mandiri (Koling Bersemi) Tiga Roda Kutim di Pendopo Rujab, Sabtu (15/10/2022). Selain silaturahmi, Ardiansyah juga makan siang bersama sekaligus berdialog intens dengan para anggota Koling Bersemi Tiga Roda. 

Dikatakan Bupati Ardiansyah Sulaiman, para anggota Koling Bersemi Tiga Roda Kutim ini, memiliki banyak jasa di lapangan. Oleh karenanya kesejahteraan dan kesehatan para petugas ini harus selalu diperhatikan. 

“Mereka bisa dimasukkan ke BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah. Nanti segera ditangani oleh Dinkes Kutim,” ucapnya. 

Ia pun berharap komunitas ini dapat bekerja sama dengan bank sampah yang ada di Kota Sangatta. Karena hal itu jadi peluang yang sangat bermanfaat. Selain membuat kenyamanan lingkungan juga mendapatkan keuntungan meningkatkan ekonomi rumah tangga. 

“Tetap bekerja sesuai tugas, insyaallah ada nilai manfaat yang kita lakukan di kemudian hari,” tegas Ardiansyah. 

Sebelumnya, Pembina Koling Bersemi Tiga Roda Kutim Andhika mengatakan, anggota komunitasnya berjumlah 87 orang. Namun yang hadir saat ini hanya beberapa saja untuk mewakili dikarenakan menjalankan tugas. 

“Mari kita ciptakan kebersihan untuk lingkungan kita masing-masing, semoga ke depan komunitas ini lebih besar dengan merangkul anggota yang lebih banyak lagi,” singkatnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here