Beranda Entertainment Pengurus BPD-KKSU Kutim 2022-2027 Dilantik – Kasmidi Ingatkan Soal Penyiapan SDM Unggul...

Pengurus BPD-KKSU Kutim 2022-2027 Dilantik – Kasmidi Ingatkan Soal Penyiapan SDM Unggul Songsong IKN

191 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menghadiri pelantikan pengurus BKD-KKSU Kutim di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Jumat (14/10/2022). Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Selfinus Wowor terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (BPD-KKSU) Kutai Timur (Kutim) periode 2022-2027 menggantikan posisi Philipus Bukit. Pelantikan pengurus BPD-KKSU Kutim dipimipin Ketua BPP-KKSU Provinsi Kaltim Jimmy Marthen Tangkulung sesuai dengan Surat Keputusan (SK) nomor: 006/SK-PP/KKSU-Kaltim/X/2022 tanggal 14 Oktober 2022. Pelantikan BPD-KKSU yang mengusung tema “Bersatu Dalam Perbedaan Membangun Kutim” ini berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Jumat (14/10/2022).

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mewakili Bupati dalam pesannya saat pelantikan pengurus BKD-KKSU Kutim mengatakan, Pemkab Kutim memberikan ruang dan kesempatan yang sama kepada seluruh paguyuban atau organisasi masyarakat dalam bersinergi dengan pemerintah membangun daerah ini. 

“Semua mendapat kesempatan yang sama, tidak ada yang dibedakan. Mari semua komponen masyarakat, termasuk ormas bersinergi mewujudkan program Pemkab Kutim untuk masyarakat yang sejahtera,” ajaknya. 

Kasmidi menjelaskan, tantangan ke depan adalah persoalan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu KKSU harus peka dalam menyiapkan SDM unggul. Apalagi Kaltim telah ditunjuk menjadi IKN. Sebagai warga Kutim, Kasmidi berharap agar warga KKSU dan masyarakat Kutim lainnya tak hanya jd penonton. Namun harus terlibat dalam pengembangan IKN. Menurutnya cara menyikapinya tak lain yaitu dengan menyiapkan diri menjadi SDM unggul agar mampu bersaing dengan lainnya.

“Sebentar lagi IKN akan beroperasi, sebagai warga Kutim, kita jangan sekadar menjadi penonton. Tetapi harus mampu berkontribusi dalam pengembangan IKN di masa mendatang,” pesan Kasmidi. 

Selanjutnya menanggapi permintaan BPD-KKSU untuk pengadaan satu unit ambulans, Wabup menyatakan pada 2022 akan ada program bagi paguyuban. 

“Unitnya sudah ada, silakan berkoordinasi dengan Bagian Umum Sekretariat Kabupaten. Kalau sudah ada tolong dirawat dengan baik, karena (ambulans) ini adalah inventaris negara bagi kepentingan kita semua,” jelasnya. 

Kepada pengurus BPD-KKSU Kutim periode 2022-2027 yang baru saja dilantik, Kasmidi menyampaikan selamat melaksanakan tugas mengemban amanah anggota dengan baik. Dia mengingatkan agar pengurus menjadi teladan bagi setiap anggota. Meningkatkan komunikasi yang efektif agar roda organisasi berfungsi dengan baik demi kebaikan bersama.

Sebelumnya, Ketua BPD-KKSU Kutim periode 2022-2027, Selfinus Wowor menyatakan siap menjalankan amanah dari seluruh anggota untuk menjalankan organisasi ini dengan penuh tanggung jawab. Serta bersinergi mendukung setiap program pembangunan Pemkab Kutim. 

“Terima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. KKSU siap bersinergi dengan Pemkab Kutim. Kepada pengurus lama, saya juga menyampaikan terima kasih atas segala pengabdian yang telah diberikan selama ini. Mohon dukungannya dari seluruh anggota agar pengurus KKSU melaksanakan misi dan visi organisasi dengan baik,” ujar Selfinus Wowor. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here