Beranda Keagamaan Maulid Nabi di Masjid Al-Faruq, Momen Mendapatkan Syafaat dan Keberkahan

Maulid Nabi di Masjid Al-Faruq, Momen Mendapatkan Syafaat dan Keberkahan

165 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Faruq. Foto: Nasruddin Pro Kutim

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Masjid Agung Al-Faruq, Jum’at (14/10/2022). Peringatan maulid kali ini mengusung tema “Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Semoga Kelak Kita Mendapatkan Syafaatnya” dengan penceramah Ketua MUI Bontang yakni kyai muda Yusrianto Albugizy.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah memberikan tantangan kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk mengajak masyarakat memeriahkan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI yang kemeriahan dan antusiasnya tidak kalah dengan kehadiran band Gigi di Sangatta beberapa hari yang lalu.

“Semoga pandemi tahun ini bisa menjadi endemi agar kita semangat untuk mengadakan kegiatan- kegiatan PHBI,” ucapnya di hadapan Seskab Rizali Hadi, Ketua PHBI Andi Rahman, perwakilan Forkopimda, Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan dan jamaah Masjid Agung Al-Faruq.

Selain itu, ia mengajak para jamaah yang hadir untuk sama-sama mendengarkan ceramah maulid nabi Muhammad SAW. Berharap mendapatkan syafaat dari nabi dan keberkahan dari Allah SWT.

Kyai muda Yusrianto Albugizy dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk sama-sama merawat Kutim yang baru saja berulang tahun yang ke-23

“Agar terhindar dari bala dan musibah, mari kita selalu menghidupkan nabi (selalu menyebut Nabi Muhammad dengan bershalawat) dan menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Di akhir acara, diadakan penyerahan Hadiah lomba Pawai Muharram 1444 H yang dilaksanakan oleh PHBI bersama Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kutim pada bulan Juli 2022 lalu. (kopi14/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here