Beranda Kutai Timur Dilepas Bupati, 40 Kendaraan Hias Semarakkan Pawai Pembangunan Kutim

Dilepas Bupati, 40 Kendaraan Hias Semarakkan Pawai Pembangunan Kutim

145 views
0

Ardiansyah Sulaiman mengibarkan bendera start menandai dimulainya pawai pembangunan. (Wahyu Efendi/ Pro Kutim) 

SANGATTA – Pawai pembangunan yang menjadi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kutai Timur (Kutim) dilepas oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tepat di depan Kantor BPBD Kutim, Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (29/10/2022). Turut mendampingi Ardiansyah Sulaiman, hadir Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kajari Kutim Henriyadi, Kepala DPM-PTSP Teguh Budi Santoso, Kadis Koperasi UMKM Darsafani. Kadistan Dyah Ratnaningrum, Direktur Perumdan TTB Kutim Suparjan, Sekretaris Diskominfo Perstik Roni Bonar Siburian dan undangan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan kegiatan pawai pembangunan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat yang merupakan objek dari pembangunan. 

“Ini visualisasinya, menyampaikan kepada mereka (masyarakat) dalam bentuk pawai pembangunan ini,” jelasnya. 

Ardiansyah berharap nantinya masyarakat dapat memahami dan mengapresiasi kembali dari banyak hal yang telah pemerintah lakukan sampai saat ini di sisi pembangunan. Dia berharap hal ini dapat terus ditingkatkan pada kesempatan yang akan datang. Karena selain sebagai hiburan, pawai juga bertujuan untuk merangsang kreativitas masyarakat. 

Sementara itu, Kadispar Kutim Nurullah yang juga koordinator pawai pembangunan melaporkan, pawai diikuti sebanyak 40 unit kendaraan. Dari kategori umum, OPD dan pelajar atau perguruan tinggi mengikuti kegiatan pawai tersebut. Kegiatan ini pun merupakan rangkaian HUT ke-23 Kutim. 

“Kelompok OPD terdiri dari dinas-dinas yang ada di lingkungan Pemkab Kutim. Kelompok umum terdiri paguyuban, LSM dan sebagainya. Sementara pelajar atau perguruan tinggi terdiri dari sekolah-sekolah dan sekolah tinggi yang ada di Sangatta,” urainya. 

Dari tiga ketegori itu dinilai untuk menentukan siapa juara satu, dua dan tiga. Ia berharap melalui pawai ini masyarakat dapat melihat apa saja pembangunan yang telah dilakukan oleh OPD dan peserta lainnya. Rute pawai dimulai dari Jalan Soekarno-Hatta menyusuri Jalan Yos Sudarso, berbelok menuju Jalan Karya Etam. Selanjutnya menuju perempatan jalan sebelah Koramil dan finishnya di Kantor Camat Sangatta Utara,” singkatnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here